5 Rekomendasi Tablet Terbaik untuk Menulis Catatan

Rabu 24-07-2024,10:34 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Ditta Rosyalita

RADARKUNINGAN.COM - Menulis catatan di kertas memang sangat menyenangkan, namun buku catatan punya banyak kekurangan seperti gampang rusak.

Karenanya, banyak orang yang memilih beralih ke solusi digital dengan menulis catatan di tablet.

Selain lebih efektif, tablet juga membuat proses menulis catatan menjadi lebih menyenangkan.

Di samping itu, tablet juga bisa difungsikan untuk hal lain seperti menonton film, bermain game atau mengakses media sosial. Berikut beberapa tablet terbaik untuk menulis catatan.

BACA JUGA:Babarit di Cijoho, Sekda Dian Rachmat Yanuar Makan Bareng Nasi Kebuli

Pertama, Microsoft Surface Pro 8 merupakan tablet kelas atas untuk kamu yang ingin tablet yang tidak hanya sempurna untuk menulis catatan, tapi juga bisa diandalkan untuk multitasking.

Tablet yang juga bisa digunakan sebagai laptop ini ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke-11, RAM hingga 32GB, penyimpanan SSD hingga 1TB dan baterai dengan daya tahan hingga 16 jam.

Untuk layar, Surface Pro 8 mengemas layar 13 inci beresolusi 2,880 x 1,920 piksel dengan refresh rate 120Hz.

Kedua, Sama seperti Microsoft Surface Pro 8, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra merupakan tablet high-end yang bisa dipakai untuk berbagai macam hal, termasuk menulis catatan.

BACA JUGA:Tradisi Babarit, Ratusan Warga Kelurahan Winduherang Kuningan Makan Bareng di Jalan Raya

Tablet ini istimewa dengan layar Super AMOLED berukuran 14,6 inci yang telah beresolusi 2,960 x 1,848 piksel dan mendukung refresh rate tinggi di angka 120Hz.

Samsung sendiri mempercayakan Snapdragon 8 Gen 1 sebagai dapur pacu utama tablet, di samping RAM 8/12/16GB, penyimpanan 128/256/512GB dan baterai 11,200mAh dengan fast-charging 45W.

Ketiga, Salah satu nilai jual utama Lenovo Tab P11+ adalah di dalam paket pembelian, tablet ini menyertakan keyboard dan stylus.

Alhasil, kamu tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk menulis catatan menggunakan stylus.

BACA JUGA:'Kode Halus' Ole Romeny untuk PSSI, Ada Info Ini dari Erick Thohir dan Sumardji: Kita Sabar Menunggu

Kategori :