Namanya Absen di CAS, PSSI Jamin Maarten Paes Berlaga dengan Timnas Indonesia, Berikut 3 Jaminannya!

Minggu 21-07-2024,14:25 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Meski hingga sekarang masih belum ada kejelasan, namun PSSI yakinkan Maarten Paes pasti bisa berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti!

Seperti yang kita ketahui, saat ini status atau kejelasan tentang Maarten Paes yang bermain dengan timnas Indonesia masih belum bisa dipastikan.

Dimana ketidakpastian ini disebabkan oleh Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2B butir iii, yang berisikan tentang regulasi pemain sepak bola yang boleh melakukan perpindahan federasi.

Dimana menurut statuta tersebut, Paes yang usianya sudah melebihi 21 tahun dan pernah bermain untuk timnas Belanda, sangat ditekankan untuk tidak melakukan perpindahan federasi.

BACA JUGA:'Kode Halus' Ole Romeny untuk PSSI, Ada Info Ini dari Erick Thohir dan Sumardji: Kita Sabar Menunggu

Oleh karena itu, saat ini PSSI sedang mengusahakan beberapa upaya untuk membuat Paes bisa berlaga dengan timnas Indonesia kedepannya.

Nah, salah satu upaya yang cukup disorot belakangan ini, adalah usaha PSSI untuk mengajukan banding melewati sidang arbitrasi olahraga atau CAS.

Dimana upaya PSSI tersebut dibilang kurang serius, karena nama Maarten Paes sendiri hingga sekarang masih belum muncul dalam List of Hearing CAS.

Namun, tentu pihak PSSI membantah tuduhan "kurang serius" tersebut dan mencoba menjelaskan apa saja upaya yang akan menjamin keikutsertaan Paes dalam Kualifikasi Piala Dunia nanti bersama Timnas indonesia.

BACA JUGA:Baru 1 Gol, Jens Raven Disebut Masih Adaptasi, Pemain Naturalisasi yang Dipantau Langsung Shin Tae-yong

1. Paes Sudah Menjadi WNI

Jaminan pertama yang disebutkan oleh PSSI adalah fakta bahwa PSSI sudah membawa Maarten Paes resmi menjadi WNI atau Warga Negara Indonesia pada April 2024 lalu.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh salah satu pengamat sepak bola senior di Indonesia yakni Ronny Pangemanan atau Bung Ropan.

Beliau menjelaskan karena Paes sudah menjadi WNI, hal tersebut dapat menjamin Paes untuk bermain dengan timnas Indonesia kapanpun ia dibutuhkan.

"Dia juga sudah WNI, jadi jika tidak bisa(berlaga) di September, bukan berarti ia tidak bisa hadir di Oktober, dan November," jelas Bung Ropan pada kanal Youtube-nya.

Kategori :