Gampang Banget! Begini Cara Membuat Makanan Kering Untuk Kucing Menggunakan Bahan Dapur, Begini Caranya

Minggu 21-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Kucing merupakan salah satu hewan dengan keperluan gizi yang hampir sama dengan manusia. 

Tentunya hal ini merupakan rahasia umum, dimana semua orang mengetahui jika ada beberapa makanan yang bisa sama-sama disantap. Seperti ikan, dan olahan daging lainnya. 

Mengingat kucing adalah seekor karnivora, tentunya ada beberapa nutrisi dan gizi yang sama-sama diperlukan manusia dan kucing. Seperti protein, kalsium, dan masih banyak lagi. 

Bedanya, ada beberapa catatan mengenai makanan kucing. Dibagi menjadi 2, yaitu makanan kucing kering, dan makanan kucing basah.

BACA JUGA:3 Resep Makanan Kucing Buat di Rumah Dengan Mudah! No. 1 Olahan Puding Bikin Nafsu Makan Anabul Meningkat

Karena keperluan gizi yang hampir sama dengan manusia, pemilik kucing haruslah berhati-hati dalam memilih makanan kucing. 

Pemilik kucing harus memperhatikan beberapa hal. Seperti kandungan gizi, kebersihan makanan, dan masih banyak lagi. 

Meski begitu, ada beberapa cara membuat makanan kering untuk kucing menggunakan bahan dapur yang bisa kamu coba di rumah. 

Bahan yang kamu perlukan hanya dua, yaitu tempe, dan ikan. 

Untuk tempe, kamu bisa membeli satu balok saja, ini bisa digunakan selama beberapa kali pemakaian. Sedangkan untuk ikan, kamu bisa membeli jenis apa saja. 

BACA JUGA:Bisa Pakai Nasi, Begini Cara Membuat Makanan Kucing Kampung di Rumah yang Mudah dan Disukai Kucing

Pada dasarnya, kandungan ikan sama-sama baik untuk kucing, jadi kamu bisa membeli ikan jenis apa saja. 

Makanan kucing yang akan dibuat menggunakan bahan dapur ini adalah makanan kucing kering. Makanan kucing kering ini dibuat dengan mencampurkan tempe dan ikan. 

Cara pembuatannya cukup mudah. Pertama, bersihkan ikan dari kotoran yang masih menempel, kemudian taruh dalam sebuah mangkuk. Potong balok tempe yang sudah kamu beli menjadi beberapa lapis, gunakan dua lapis saja. 

Setelah itu, tekan kedua bahan ini menggunakan sendok. Kamu tinggal memutar-mutarnya menggunakan sendok hingga tercampur rata.

Kategori :