3 Olahan Makanan Kucing Buat sendiri di Rumah, Dipastikan Anabul Suka, Coba Buat Yu..

Senin 22-07-2024,21:53 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Memiliki kucing peliharaan yang sulit sekali makan? Bisa jadi karena kucing sedang merasakan bosan dengan makanan yang sering diberikan. 

Anda bisa berkereasi membuat makanan kucing sendiri loh, pastinya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan anabul. Seperti mengandung asam arakidonat, pH rendah, tinggi protein,  vitamin, mineral, dan magnesium rendah.

Nah, terdapat rekomendasi yang cocok untuk mengikuti langkah-langkah membuat makanan kucing agar lebih mudah dan memiliki rasa yang disukai oleh kucing peliharaan.

Berikut ini di kutip dari buku Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo (2007: 235) tentang cara membuat makanan kucing yang menggugah nafsu makan, yaitu:

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemerintah Bakal Bangun Jalan Baru Majalengka - Kuningan, Jalan Lama Rawan Longsor

1. Olahan Ikan Tuna

Kucing peliharaan menyukai makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan tuna, dengan aromanya menyengat dan rasanya disukai oleh anabul membuat nafsu makannya meningkat.

Nah pastikan sebelum memasak yang harus anda siapkan adalah 1 sendok makan beras merah matang, 1 sendok makan sunflower oil, 1 cangkir Ikan tuna segar rebus, dan 1-2 sendok makan air rebusan ikan atau air biasa.

Kemudian setelah menyiapkan bahan-bahan, pastikan anda mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan hasil yang disukai oleh anabul.

Berikut Cara Membuat:

Langkah pertama, anda memastikan untuk memasak ikan atau daging terlalu lama agar kandungan tak berkurang dan memiliki aroma yang disukai oleh anabul.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Alasan Kucing Domestik Datang ke rumah, Ternyata No. 1 Mengincar Mangsanya!

Kemudian, pastikan untuk memasukan semua bahan ke mesian giling seperti blender untuk menghaluskan bahan yang diinginkan.

Dan makanan kucing olehan ikan tuna ini bisa disajikan kepada anabul kesayangan, dan pastikan untuk menakar dengan baik agar sisanya bisa disimpan di lemari es dan dapat awet hingga 3 hari.

2. Resep dari Hati Ayam

Kategori :