Rekomendasi iPhone Seri Lama yang Masih Worth It di Tahun 2024

Jumat 26-07-2024,11:30 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Memasuki tahun 2024, banyak pengguna smartphone masih mencari iPhone yang memiliki performa bagus namun dengan harga yang lebih terjangkau.

iPhone seri lama dapat menjadi pilihan yang bijak karena tetap menawarkan fitur canggih dan pembaruan sistem operasi yang memadai.

Berikut adalah beberapa rekomendasi iPhone seri lama yang masih worth it dibeli di tahun 2024.

iPhone 11

Harga: Sekitar Rp 6-7 juta

iPhone 11 dirilis pada tahun 2019, namun hingga kini masih menjadi pilihan menarik bagi banyak pengguna. Mengusung chipset A13 Bionic, iPhone 11 mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

BACA JUGA:5 Rekomendasi iPhone yang Dirilis Sebelum Tahun 2020, Harga Affordabale dan Masih Worth It

Kamera ganda 12MP pada iPhone 11 juga masih sangat mumpuni untuk fotografi sehari-hari.

Selain itu, iPhone 11 diprediksi masih akan mendapatkan pembaruan iOS hingga versi 18 atau lebih, sehingga pengguna tetap mendapatkan fitur terbaru dan perlindungan keamanan.

iPhone 12 Mini

Harga: Rp 6-7 juta untuk unit bekas

Bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan ukuran yang lebih kecil namun tetap bertenaga, iPhone 12 Mini adalah pilihan yang tepat. Ditenagai oleh chipset A14 Bionic, iPhone 12 Mini mampu memberikan performa yang cepat dan efisien.

Ukurannya yang compact membuatnya nyaman digunakan dengan satu tangan. Meskipun baterainya lebih kecil dibandingkan seri lainnya, efisiensi daya dari chipset A14 Bionic membuat daya tahan baterainya tetap kompetitif.

BACA JUGA:Rekomendasi Aplikasi Workout untuk iPhone, Cocok Untuk Kamu yang Hoby Olahraga

iPhone 12

Harga: Mulai Rp 8 jutaan

iPhone 12 hadir dengan desain yang elegan dan mendukung konektivitas 5G, menjadikannya salah satu pilihan terbaik di tahun 2024.

Ditenagai oleh chipset A14 Bionic, iPhone 12 menawarkan performa yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan, mulai dari gaming hingga multitasking.

Kategori :