Wonderkid Berdarah Yogyakarta Tolak Panggilan Timnas Indonesia? Lebih Pilih Manchester City!

Jumat 26-07-2024,16:16 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki potensi pemain Sepak Bola Diaspora yang cukup melimpah di kawasan sekitar Eropa.

Dimana ini membuat Indonesia dapat mencoba untuk mengajak beberapa pemain berbakat tersebut untuk menjalani proses Naturalisasi, agar dapat berlaga bersama Timnas.

Di Liga Inggris, terdapat beberapa pemain incaran yang ingin dinaturalisasi untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia.

Namun, salah satu pemain muda berbakat atau yang bisa dibilang Wonderkid hasil binaan Tottenham Hotspur ini ternyata menolak tawaran untuk menjalani Naturalisasi.

BACA JUGA:Ada 15 Nama di Bulan September, Maarten Paes Salah Satunya? Berikut Jadwal Sidang CAS Bulan September 2024

BACA JUGA:Tidak Perlu ke CAS, Ternyata Ini Cara PSSI Membuat Maarten Paes Bisa Berlaga di September Nanti!

Sosok Wonderkid tersebut adalah, Gabriel Han Willhoft-King, yang memiliki keturunan berdarah Indonesia dari ayahnya yang asal Jakarta dan keluarga besarnya yang tinggal di Yogyakarta. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Gabriel adalah pemain hasil binaan Tottenham Hotspur Academy, yang telah membuat debutnya pada Premier League U21 musim lalu.

Dimana selama perjalanan karirnya tersebut, ia telah mengemas dua gol dari 14 laga, dan berhasil masuk nominasi 'The Guardian The Generation 2022' karena ketertarikan warga lokal terhadapnya.

Nah, Manchester City, yang terkenal dengan program pengembangan pemain muda mereka, melihat potensi besar dalam diri Gabriel.

BACA JUGA:Exco PSSI Update Status Maarten Paes Terkini, CAS Bukan Prioritas? 'Sangat Tidak Tertebak'

BACA JUGA:Maarten Paes di Jamin Dapat Bermain di Kualifikasi Piala Dunia September Mendatang, Sudah Lolos CAS?

Sehingga mereka memutuskan untuk merekrutnya ke dalam akademi mereka agar dapat dikembangkan menjadi pemain bintang di masa depan.

Karena potensinya yang sangat gemilang, Gabriel Han Willhoft-King akhirnya sempat dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk gabung ke Timnas Indonesia U20.

 

Kategori :