Striker Lokal Haus Gol Cocok Gantikan Ole Romeny jika Batal Naturalisasi untuk Round 3, Siapa?

Minggu 28-07-2024,18:08 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Ada striker lokal yang haus gol dan bisa menggantikan posisi Ole Romeny, jika sang pemain batal di naturalisasi, lalu siapakah dia?

Dia adalah Ramadhan Sananta, seorang pemain penyerang asal klub Persis Surakarta. Performa dirinya sebagai pemain depan sudah tidak bisa dianggap remeh.

Selain itu, striker muda 21 tahun ini pernah dipercaya oleh Shin Tae-yong saat gelaran AFC U23, berarti dia juga punya rekam jejak yang bagus, karena pernah membela Timnas senior.

Atas hal tersebut, makanya Sananta punya peluang untuk dipanggil kembali oleh STY, agar bisa memperkuat Timnas Indonesia pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Tips Mengatasi iPhone Stuck di Mode Headphone, Langsung Normal Lagi

Sementara itu, saat gelaran Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta menjadi seorang top skorer dengan mengemas 3 gol dari 3 pertandingan. 

Beruntungnya Laskar Sambernyawa punya seorang striker yang haus gol, dan terbukti pula Persis Surakarta maju ke babak semifinal turnamen pramusim, berkat campur tangan Sananta.

Kualitas striker 21 tahun ini terlihat saat Persis VS PSM Makassar di ajang sepakbola musiman yang diselenggarakan oleh PSSI, ia tampil sebagai starter lalu langsung cetak brace, alias 2 gol langsung!

Kiprah Sananta saat melawan Persib Bandung juga patut diacungi jempol, lantaran gol yang ia ciptakan mampu membawa Laskar Sambernyawa maju ke babak semifinal dengan kemenangan tipis. 

BACA JUGA:Pegiat Budaya Kritik Tajam Pemkab Kuningan, Abah Sangha: Tri Tangtu Sundabuana

Ole Romeny memang belakangan ini santer untuk dijadikan sebagai calon pemain naturalisasi anyar, akan tetapi sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut yang valid.

Namun informasi yang beredar selama beberapa hari lalu, banyak yang mengungkapkan bahwa striker FC Utrecht ini masih bimbang untuk jalani proses naturalisasi. 

Atas keraguan yang timbul dalam dirinya, jadi belum dipastikan bahwa Ole akan memperkuat pasukan Garuda pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Wajar bila seorang calon pemain naturalisasi yang merasa bimbang, mengapa? Karena jika sang pemain melakukan proses naturalisasi, maka hal ini secara langsung mempengaruhi karir mereka kedepannya. 

BACA JUGA:Jadwal Sidang CAS Agustus Hingga September 2024 Sudah Rilis! Nama Maarten Paes Muncul di Bulan Apa?

Kategori :