Shin Tae-Yong Tolak Tawaran ke K-League Karena Kasihan ke Timnas? Berikut Selengkapnya

Minggu 28-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Shin Tae-yong atau yang akrab dipanggil STY, selaku pelatih Timnas Indonesia baru-baru ini ditawari untuk melatih di K-League atau Liga Korea.

Namun, menanggapi tawaran tersebut Shin Tae-yong mengungkapkan alasan yang cukup mengejutkan.

STY sendiri adalah seorang pelatih sepak bola asal Korea Selatan yang sudah memiliki reputasi ternama di kancah internasional.

Pada akhir tahun 2019, pelatih kelahiran tahun 1970 ini ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia. Dimana ia diberi tanggung jawab untuk mengembangkan timnas senior, U-23, dan U-19.

BACA JUGA:Jadwal Sidang CAS Agustus Hingga September 2024 Sudah Rilis! Nama Maarten Paes Muncul di Bulan Apa?

Selama melatih pemainnya, ia sangat berfokus untuk memperkuat para pemain muda, sesuai dengan tujuan jangka panjang PSSI yakni meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Ia juga dikenal dengan pendekatan taktik yang disiplin dan intens, serta menekankan pentingnya kebugaran fisik dan mental dalam permainan.

Di bawah bimbingannya, timnas Indonesia telah menunjukkan peningkatan performa, seperti berhasil semifinal Piala Asia U23 dan lolos ke ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan pengalaman internasional dan dedikasinya, Shin Tae-yong diharapkan dapat membawa perubahan positif terutama pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 di September nanti.

BACA JUGA:Lebih dari 10 Nama List of Hearings CAS Resmi Disidangkan Bulan September, Nama Maarten Paes Tercantum?

Oleh karena itu, beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sempat memanggil STY dan menyerahkan Golden VISA pertama sepanjang sejarah Indonesia kepadanya.

Dimana penyerahan Golden VISA ini dapat mengartikan bahwa Shin Tae-yong mungkin sudah dianggap sebagai salah satu WNA yang berdampak di Indonesia.

Setelah itu, beberapa waktu lalu, STY juga mengungkapkan bahwa ia mendapatkan tawaran untuk melatih tim dari Liga Korea.

Namun, dilansir dari akun Instagram @bloopersfootball, Shin Tae-yong dikabarkan menolak tawaran tersebut.

BACA JUGA:Maarten Paes Resmi Tercatat Sidang Arbitrase CAS di Bulan September? Berikut Jadwal Sidang CAS September

Kategori :