Tips Mengatasi iPhone Stuck di Mode Headphone, Langsung Normal Lagi

Minggu 28-07-2024,16:21 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Ditta Rosyalita

RADARKUNINGAN.COM - Kamu mungkin menggunakan iPhone untuk mendengarkan musik melalui headphone saat sedang berada di perjalanan, saat menggunakan treadmill di gym, saat melakukan online meeting, dan sebagainya.

Umumnya, segera setelah kamu mencabut headphone, iPhone akan mulai merutekan kembali musik melalui speaker.

Namun terkadang, iPhone berada dalam mode headphone, padahal sebenarnya tidak sedang ditancapkan ke headphone.

Masalah ini bisa sangat membuat frustrasi karena saat iPhone terjebak dalam mode headphone, kamu tidak dapat memutar suara melalui speaker HP.

BACA JUGA:Pegiat Budaya Kritik Tajam Pemkab Kuningan, Abah Sangha: Tri Tangtu Sundabuana

Ada beberapa alasan mengapa hal ini mungkin terjadi, dan juga banyak kemungkinan perbaikan untuk masalah ini. Berikut cara mengatasi iPhone stuck di mode headphone.

Pertama, Hal pertama yang harus kamu lakukan jika iPhone stuck di mode headphone adalah memasangkannya dengan headphone, lalu melepaskannya.

Mungkin saja jack headphone di iPhone tidak mengenali kapan terakhir kali kamu mencabut headphone dan masih menganggapnya tersambung. Jika trik ini menyelesaikan masalah. Artinya ini bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

Kedua, Mungkin saja, iPhone masih menganggap perangkat terhubung ke sumber audio eksternal, seperti headphone Bluetooth.

BACA JUGA:Jadwal Sidang CAS Agustus Hingga September 2024 Sudah Rilis! Nama Maarten Paes Muncul di Bulan Apa?

Cara memperbaikinya cukup mudah, kamu hanya perlu mengakifkan mode Airplane selama beberapa menit, lalu menonaktifkannya lagi.

Mengaktifkan Airplane mode akan memutus sementara semua jaringan di HP, termasuk memutuskan sambungan ponsel dari jaringan Wi-Fi dan perangkat Bluetooth.

Jika gangguan Bluetooth adalah penyebabnya, memutus koneksi akan menyelesaikan masalah.

Ketiga, Seringkali, masalah sederhana dapat diselesaikan dengan memulai ulang perangkat.

BACA JUGA:Perbedaan iPhone Inter dan iBox, Harga hingga Garansi

Kategori :