Gol Tunggal Pemain Naturalisasi Antar Timnas Indonesia U-19 Juara, Jens Raven Menangis Histeris

Selasa 30-07-2024,08:36 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Gol tunggal yang dicetak pemain naturalisasi, Jens Raven ke gawang Thailand pada laga final sukses membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19.

Partai final Piala AFF U-19 Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin 29 Juli 2024 itu menjadi momen penuh emosional bagi Jens Raven.

Pemain naturalisasi yang memiliki garis keturunan Indonesia dari neneknya itu berhasil menjadi pahlawan kemenangan berkat gol tunggalnya di menit ke-18.

Jens Raven pun tak kuasa menahan air mata saat Timnas Indonesia berhasil juara. Pemain FC Dodrecht tersebut terlihat menangis histeris seusai laga.

BACA JUGA:Baru Sepekan Lebih Gabung Persib Bandung, Bek asal Brazil Gustavo Franca Ngaku Sudah Mulai Betah

BACA JUGA:Timnas Indonesia Meraih Juara Piala AFF U-19 Setelah Mengalahkan Thailand dengan Skor 1-0

Bahkan, saat diwawancara media, Jens Raven masih tampak haru dengan prestasi yang baru dicapai Garuda Muda.

"Sangat luar biasa, bisa cetak gol di final, di tengah stadion yang ramai oleh fans ini. Saya bisa menang di hadapan para fans," kata Raven.

Pemain yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA B Youth itu mengungkapkan alasan dirinya begitu emosional saat Timnas Indonesia keluar sebagai juara.

"Bisa tampil di turnamen ini dengan baik, lalu menjadi juara, sungguh momen yang sangat emosional bagi saya. Ini adalah turnamen resmi pertama saya bersama Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Daftar 10 Pemain Termahal di Liga 1 2024/2025, Salah Satunya Ada yang Sempat Jadi Incaran Persib Bandung

BACA JUGA:Persib Bandung Umumkan Penyerang Tanjung Verde Mailson Lima Sebagai Rekrutan Asing Terakhir

Gol terakhir yang dicetak Jens Raven pada laga final tersebut merupakan gol keempatnya selama turnamen Piala AFF U-19 2024.

Pemain keturunan Indonesia - Belanda itu hanya selisih satu gol dari Jake Najdovski (Australia) yang meraih gelar top skor pada ajang tersebut. (*)

Kategori :