Ternyata 4 Cara Jitu Ini Bisa Menghilangkan Jerawat di Dahi dengan Cepat dalam 1 Hari!

Minggu 04-08-2024,00:07 WIB
Reporter : Kusuma Yanuwar
Editor : Kusuma Yanuwar

Meskipun memiliki bau yang cukup menyengat, masker belerang (sulfur) telah lama dikenal sebagai salah satu metode untuk membersihkan pori-pori dari sumbatan minyak serta kotoran berlebih, dan meredakan peradangan pada jerawat.

Oleh karenanya, masker belerang bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk menghilangkan jerawat dengan cepat hanya dalam 1 hari.

Untuk penggunaannya, kamu hanya perlu mengoleskan masker belerang pada area kulit yang berjerawat atau ke seluruh bagian wajah.

Namun, agar tetap aman kamu tetap harus membaca petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan produk masker belerang sebelum menggunakannya.

BACA JUGA:Mulai Waswas, Media China Sebut Indonesia Timnas Belanda Versi Asia, Kualifikasi Piala Dunia

3. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya seringkali dijadikan sebagai bahan utama dalam berbagai jenis produk perawatan kulit.

Mulai dari melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan, hingga berbagai macam masalah kulit lain seperti psoriasis.

Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya sebanyak 1 sampai 2 kali sehari langsung ke area kulit yang berjerawat atau ke seluruh wajah.

BACA JUGA:Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA, Sekjen PSSI Beri Kabar Baik Tentang Maarten Paes di CAS, Jadwal Sidang?

4. Mengompres dengan Teh Hijau

Teh hijau bukan hanya bermanfaat saat diminum langsung, namun teh hijau juga dipercaya dapat membantu menghilangkan jerawat dengan cepat dalam waktu 1 hari.

Hal ini karena teh hijau kaya akan antioksidan yang telah teruji mampu mengurangi produksi minyak berlebih di area wajah, meredakan peradangan, serta melawan bakteri penyebab munculnya jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat teh hijau, kamu hanya perlu menyeduh teh hijau dengan ½ gelas air mendidih selama 3-4 menit lalu diamkan hingga dingin.

BACA JUGA:Viral! Squid Game Season 2 Resmi Diumumkan, Akhirnya Kisah Berlanjut Setelah 3 Tahun 'Menggantung'

Setelah itu, celupkan kapas ke dalam teh hijau dan tempelkan pada area yang berjerawat selama 10 menit atau diamkan semalaman. Lakukan sebanyak 1 sampai 2 kali sehari.

Kategori :