Thailand Tegur Vietnam yang Protes Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Thailand: 'Levelnya Sama'

Selasa 06-08-2024,13:32 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Usai terus-terusan protes tentang keputusan PSSI yang menurunkan Timnas U-23 di Piala AFF 2024 nanti, akhirnya Vietnam mendapatkan teguran dari negara Thailand.

Dimana berdasarkan media Vietnam, kita dapat mengetahui bahwa Vietnam menilai bahwa Timnas Indonesia U-23 tidak perlu turun tangan karena dinilai sudah terlalu kuat.

Mendengar ini, negara Asia lainnya seperti Thailand menilai kondisi ini secara berbeda daripada Vietnam.

Dimana Thailand sendiri merasa bahwa siapapun pemain Timnas Indonesia yang akan tampil dan berlaga di Piala AFF 2024 nanti memiliki kualitas yang sama kuatnya.

BACA JUGA:Kode dari PSSI, 2 Pemain Naturalisasi Terbaru, Posisi Tengah dan Belakang, Kevin Diks Merapat?

Tidak hanya itu, beberapa pendukung timnas sepak bola Vietnam juga beranggapan bahwa Indonesia tidak perlu serius untuk menjalani Piala AFF nanti.

Karena bagi mereka, Kejuaraan Piala AFF ini dianggap tidak penting oleh Indonesia, karena tidak pernah menang sekalipun.

Skuad Timnas Indonesia yang Akan Bermain di Piala AFF

Meski begitu, pihak PSSI yang sekarang masih sangat memfokuskan perhatian mereka kepada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3, juga tetap ingin menampilkan usaha maksimal di AFF nanti.

BACA JUGA:Persiapan Seleksi Jelang Kualifikasi AFC U17 2025, Nova Arianto Sudah Banyak Mengantongi Nama Pemain

Nah, untuk menghindari bentroknya jadwal Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia Ronde 3 nanti, Ketum PSSI juga bilang bahwa tidak semua anggota Timnas Senior yang akan bermain di AFF nanti.

Selain itu, Ketum PSSI Erick Thohir juga bilang bahwa kemungkinan besar saat Piala AFF nanti, Indonesia akan menurunkan generasi yang lebih muda.

Sehingga ini akan mengurangi perpecahan fokus yang mungkin akan dialami para Timnas Senior(U-23), sekaligus menambah ilmu dan pengalaman untuk para satria muda.

"Selama ini tim senior kita mayoritas generasinya dibawah 25 tahun, karena itu yang mau kita dorong, semakin banyak talenta, biarkan pemain yang sudah naik tidak turun lagi," ungkap Erick Thohir.

BACA JUGA:Justin Hubner Akan Menjalani Latihan Bersama Klub Swedia, Pindah Club?

Kategori :