UPDATE JADWAL CAS AGUSTUS, Maarten Paes Akhirnya Dapat Tanggal Sidang CAS! Tanggal Berapa?

Rabu 07-08-2024,04:55 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - UPDATE JADWAL CAS! Akhirnya Maarten Paes dapat tanggal sidangnya? Tanggal berapa diadakannya? Simak selengkapnya disini!

Seperti yang kita ketahui, kiper berbakat asal Belanda ini memang sudah lama diincar oleh PSSI untuk dimasukan ke Roster Skuad Timnas Indonesia.

Dimana hal ini dilakukan untuk mempersiapkan dan memperkuat Timnas Senior kita untuk bisa lolos di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia nanti.

Namun sayangnya, ketika kiper bernama lengkap Maarten Vincent Paes ini telah menjalani proses naturalisasi, dan hendak berpindah federasi, FIFA menolak ajuan tersebut.

BACA JUGA:BAHAYA! Ini 3 Alasan Mengapa Kucing Tidak Boleh Makan Tulang yang Masih Sering Diremehkan!

Ini disebabkan karena Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2B Butir iii yang menjelaskan bahwa pemain yang sudah bermain dengan timnas dan berusia lebih dari 21 tahun, dilarang keras untuk berpindah federasi.

Sebelumnya, Maarten Paes sendiri memang sempat membela Timnas Belanda U-21 pada tahun 2020 lalu, tepatnya saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Namun, karena akibat pandemi tersebut akhirnya pertandingn tersebut diundur 1 tahun, sehingga secara tidak langsung Paes sudah bermain dengan Timnas Belanda ketika umurnya melebihi 21 tahun.

Akibatnya, agar Paes bisa berlaga dengan Timnas Indonesia, PSSI telah mengajukan pengaduan ke CAS atau Court of Arbitration for Sports.

BACA JUGA:4 Kondisi Kucing yang Perlu Dimandikan, No.1 Paling Wajib dan Sulit Dikenali!

Jadwal List of Hearing CAS

Nah, setelah jadwal List of Hearing atau Jadwal Sidang CAS-nya sudah dirilis untuk bulan Agustus hingga September nanti, apakah akhirnya nama Maarten Paes sudah tercantum? Berikut jadwalnya:

Jadwal Agustus

13 Agustus:

- CAS 2024/A/10279: Al Raed Sport Club v. FC Rostov

Kategori :