Thailand Respons Vietnam yang Selalu Protes Soal Skuad Timnas Indonesia U23 di Piala AFF 2024: 'Jangan Drama'

Rabu 07-08-2024,12:08 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Thailand akhirnya beri suara untuk Vietnam yang koar-koar terkait skuad tim nasional sepakbola Indonesia yang kabarnya akan all-out di ajang Piala AFF U23 2024. 

Seolah ingin menanggapi pernyataan dari  media Nguyen cs yang protes soal Timnas Indonesia U23 yang sudah fix ingin menurunkan full skuad seperti saat Sea Games 2023 ke ajang AFF 2024.

"Jangan banyak drama, level kita sama" ini merupakan sedikit kesimpulan dari berbagai media di negara gajah putih soal menanggapi pasukan STY yang berpeluang besar menang di tim U23.

Sebenarnya respons tersebut juga buntut dari bingung nya iklim sepakbola di Thailand imbas kejuaraan Piala Asia Tenggara yang bentrok dengan Thai League yang akan bergulir di awal tahun 2025.

BACA JUGA:Update Timnas Indonesia, Erick Thohir Beri Kode Indonesia Akan Uji Coba Melawan Belanda, Cek Faktanya Disini!

Sekadar informasi, jadwal Piala AFF U23 2024 rupanya diundur hingga bulan Desember, awalnya dijadwalkan untuk mulai pada 23 November sampai 21 Desember 2024.

Namun pihak AFF rupanya telah resmi mengundurkan jadwal kejuaraan Piala Asia Tenggara untuk U23 yang akan bergulir pada 9 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

Atas pengunduran jadwal, ternyata pihak Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) merasa dirugikan, karena dikhawatirkan para pemain yang ada di klub Thai League tak bisa dipinjamkan ke U23.

"Ini mempengaruhi Liga Thailand. Piala AFF menyesuaikan program Asian Champions League  setelah bentrok dengan agenda klub," tulis media Thairath, Rabu 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:Cocok Buat Belajar dan Nugas, Ini 5 Rekomendasi Tablet untuk Pelajar yang Bisa Dipilih, Harganya Affordable!

Mengapa Thailand begitu ingin seperti menonjol di kejuaraan AFF, pasalnya tim gajah putih merupakan skuad yang paling mendominasi di kejuaraan Asia Tenggara tersebut. 

Mungkin walaupun bentrok dengan jadwal Thai League yang akan bergulir pada awal musim 2025, pihak Federasi Sepakbola Thailand pasti akan mencari akal untuk tetap melancarkan hegemoni.

Ketua Asosiasi Sepakbola Thailand, Madam Pang punya target ambisius kepada anak asuhnya untuk tetap melanggengkan pucuk hegemoni Thailand sebagai pemegang gelar terbanyak di ajang AFF. 

Saat melihat rivalnya semakin berkembang (Indonesia) Madam Pang tidak tinggal diam, walaupun bentrok dengan jadwal, pastinya Thailand akan mencari cara untuk memperkuat skuad U23 di AFF. 

BACA JUGA:Bocoran Jadwal Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia vs Belanda, Robin van Persie: 'Tak Sabar'

Kategori :