Indonesia Gandeng Belanda buat Kerjasama, Malaysia Langsung Panas Gelar Piala Merdeka, Vietnam Ketar-ketir

Kamis 08-08-2024,19:12 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Indonesia mulai kerjasama dengan Belanda untuk lakukan pertandingan uji coba. Malaysia langsung panas gelar Piala Merdeka, Vietnam bagaimana?

PSSI tengah menggodok rencana kerjasama dengan KNVB, hal itu terlihat dari unggahan instagram pribadi Erick Thohir yang bertemu duta besar kerajaan Belanda, Lambert Grijns. 

Hasil pertemuan tersebut diputuskan bahwa akan ada pertandingan persahabatan, antara kedua negara yang sering disebut sebagai Timnas pusat kontra Timnas cabang. 

Seolah tak mau kalah, negeri jiran langsung ambil langkah dengan menggelar laga persahabatan dengan beberapa negara seperti Tajikistan, Lebanon, dan Filipina via Piala Merdeka. 

BACA JUGA:Besok Malam! Pertandingan Perdana Liga 1 Persib vs PSBS Biak Dimulai! Berikut Lokasi Penukaran Tiketnya

Vietnam sendiri terlihat masih belum mengambil langkah yang komprehensif dibandingkan dua rivalnya yang sudah selangkah lebih maju.

Menurut laman Bongda24, Nguyen cs hanya berfokus pada gelaran Piala AFF U23 2024 saja, terlebih ada misi khusus yang dimiliki negeri sosialis ini selama mengarungi gelaran AFF. 

Pasukan Kim Sang-sik sendiri dikabarkan tengah menyusun strategi demi mengalahkan rival utama, seperti Indonesia, ada serangkaian balas dendam yang ingin dicanangkan. 

Berhubung selama 4 pertemuan selalu kalah, dan pernah dicukur tanpa balas sewaktu gelaran AFF U16, makanya nguyen cs sesumbar ingin mengalahkan Indonesia di gelaran AFF U23 2024. 

BACA JUGA:Cetak 25 Gol, Baru 17 Tahun, Anak Robin van Persie Disebut Bisa Naturalisasi, Keturunan Indonesia? Cek Fakta!

Namun tetap saja ada rasa pesimis dari Vietnam, karena diketahui pada gelaran AFF U23 2024, skuad Garuda masih ditangani oleh Shin Tae-yong.

Selama ditukangi oleh STY, laskar merah putih selalu mengalahkan nguyen cs, terlebih lagi kerangka skuad U23 di Sea Games maupun AFC, rencananya akan diturunkan kembali di laga AFF.

"Indonesia pasti akan menjadi lawan yang memberatkan, terutama skuad U23 yang dipakai itu cukup menyusahkan, juga ada pemain (naturalisasi) papar salah satu media Vietnam. 

Sementara itu, nguyen cs memang satu grup dengan skuad Garuda di gelaran AFF U23 2024, yaitu berada di Grup B.

BACA JUGA:Performa Timnas Indonesia Semakin Garang dan Jadi Panutan Negara Asia Tenggara, Malaysia Ingin Copy Paste?

Kategori :