Peluang Shaqueel van Persie, Anak dari Robin van Persie untuk Bermain Bersama Timnas Indonesia, Ada Keturunan?

Jumat 09-08-2024,04:54 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Peluang anak Robin van Persie, Shaqueel van Persie, untuk memperkuat Timnas Indonesia tengah menjadi topik yang menarik perhatian.

Kabar yang sempat beredar menyebutkan bahwa Robin van Persie, mantan striker andalan Timnas Belanda dan Arsenal, memiliki darah keturunan Indonesia dari garis ibu.

Meskipun klaim ini masih menjadi perdebatan, perhatian kini tertuju pada kemungkinan anaknya, Shaqueel van Persie, untuk membela skuad Garuda.

Shaqueel, yang saat ini berusia 17 tahun, merupakan pemain muda berbakat yang bermain di Feyenoord Rotterdam U-18.

BACA JUGA:Cetak 25 Gol, Baru 17 Tahun, Anak Robin van Persie Disebut Bisa Naturalisasi, Keturunan Indonesia? Cek Fakta!

Posisinya sebagai penyerang tengah posisi yang langka dan sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia nya sosok yang menarik untuk diperbincangkan. 

Namun, meskipun performa Shaqueel cukup mengesankan, pertanyaan besar yang muncul adalah apakah PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) dapat menaturalisasi Shaqueel van Persie sehingga ia bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Hal ini tentunya tidak mudah, mengingat proses naturalisasi pemain biasanya melibatkan berbagai aspek, termasuk faktor keturunan.

Berdasarkan informasi yang beredar, Robin van Persie diduga memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Miliano Jonathans, Pemain Keturunan Berdarah Depok, Berpeluang Jadi Bagian Timnas Indonesia

Jika klaim ini benar, maka ada kemungkinan bahwa Shaqueel van Persie dapat mengikuti proses naturalisasi dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

PSSI mungkin bisa mengambil langkah-langkah tertentu untuk mendekati Shaqueel dan keluarganya, dengan harapan dapat menambah kekuatan di lini depan Timnas Indonesia.

Namun, harapan ini tampaknya harus ditahan sejenak. Sebuah akun media sosial yang dikenal sebagai sumber kredibel dalam hal pemain keturunan, @FT_IDN, mengungkapkan bahwa kemungkinan Shaqueel van Persie untuk dinaturalisasi sangat kecil, atau bahkan tidak mungkin.

Mereka menjelaskan bahwa Shaqueel tidak memiliki darah keturunan Indonesia yang cukup untuk memenuhi syarat naturalisasi. "1000% mustahil untuk dinaturalisasi karena bukan keturunan ataupun Blijvers," tulis akun tersebut saat ditanya tentang peluang Shaqueel untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Bibit Padi Baru Dikenal, Puluhan Petani Desa Singkup Kuningan Mulai Tanam Varietas dari IPB

Kategori :