Indonesia Rekrut Pelatih Striker Baru, Vietnam Tambah Panas, Langsung Beri Reaksi Mengejutkan!

Sabtu 10-08-2024,05:39 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia kini kedatangan pelatih striker baru yang direkomendasikan langsung oleh Shin Tae-yong, tim nasional sepakbola Vietnam langsung beri reaksi.

Reaksi nguyen cs terhadap informasi baru dalam lingkup skuad Garuda ini biasanya cukup ambigu, kadang beri pujian kadang juga hinaan, bisa juga keduanya langsung dilontarkan secara bersamaan. 

Seolah tak puas mengulas skuad merah putih, media negeri sosialis tersebut juga turut mengomentari kabar sosok pelatih baru Timnas Indonesia untuk striker yang bernama Yeom Ki-hun. 

Dengan hadirnya pelatih penyerang 41 tahun ini, akhirnya PSSI bisa sedikit lega dalam meminimalkan hal diluar perkiraan selama ajang round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

BACA JUGA:Mau Memancing Sambil Liburan Di Kuningan? Kunjungi 2 Objek Wisata Kuningan Yang Bisa Dipakai Memancing Ini!

Dalam ajang Kualifikasi Pildun yang bergulir September mendatang, sangat wajar bila banyak persiapan yang ingin dicanangkan, termasuk opsi penambahan pemain baru dan pelatih baru. 

Pelatih utama skuad Garuda tetaplah Shin Tae-yong, namun Yeom Ki-hun akan menduduki posisi asisten pelatih bertugas khusus untuk pemain penyerang.

Coach STY sendiri punya banyak asisten pelatih, diantaranya seperti Nova Arianto, Jo Byeong-guk, Choi In-cheol, Kim Bong-soo, Yoo Jae-hoon, Shin Sang-gyu, Alfan Nur Asyhar, Titus Argatama.

Semua asisten yang berdampingan dengan juru taktik 53 tahun itu banyak mengisi posisi strategis seperti, pelatih striker, pelatih kiper, pelatih fisik, doktor, fisioterapis, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Jelang AFC CUP U-17, Persib Bandung Kirimkan Seorang Pemain Muda Berbakat untuk Ikut Seleksi Timnas U-17

Hadirnya Yeom Ki-hun dalam jajaran kursi asisten kepelatihan, maka skuad Garuda diharapkan dapat memiliki strategi yang ampuh untuk mengarungi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dilansir dari media lokal Vietnam Thethao247.vn yang rupanya terkejut dengan langkah Timnas Indonesia, terlebih PSSI dalam merekrut asisten pelatih yang dikhususkan buat pelatih striker. 

"Pelatih asal Korea (Yeom Ki-hun) tiba-tiba bergabung dengan Timnas Indonesia dan sangat mengejutkan sekali, seolah semuanya terkesan tiba-tiba," tulis Thethao247.vn.

Merujuk pernyataan pengamat sepakbola tanah air Ronny Pangemanan, memang cara kerja PSSI dalam membuat gebrakan baru di Timnas Indonesia itu selalu mengejutkan tanpa aba-aba.

BACA JUGA:Persib Menang, Bobotoh Senang, Strategi Jitu Bojan Hodak Bungkam PSBS Biak Skor 4-1

Kategori :