Gawat! Jendela Transfer Sebentar lagi Ditutup, 2 Punggawa Timnas Indonesia Masih Nganggur, Siapa Saja?

Minggu 11-08-2024,13:25 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Situasi yang cukup gawat, dua punggawa Timnas Indonesia tercatat masih nganggur dengan status 'tanpa klub' jelang penutupan jendela transfer, kira-kira siapa saja?

Mereka berdua adalah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, pemain gelandang dan sayap naturalisasi skuad Garuda ini masih belum memutuskan pelabuhan untuk klub selanjutnya.

Prof Toha sapaan akrab Haye, ia tidak perpanjang kontrak bersama SC Heerenveen terakhir pada Juni lalu, padahal ia pernah menjadi rekan satu tim bersama Nathan Tjoe-A-On. 

Pun Wak Haji Ragnar, sapaan akrab Oratmangoen, ia didepak oleh pelatih klub FC Groningen, lantaran tidak masuk dalam proyek sang pelatih untuk komposisi pemain di musim 2024/2025.

BACA JUGA:Pemain Vietnam Doan Van Hau Siap Kembali Berlaga Melawan Timnas Indonesia di Piala AFF Mendatang

Sontak kabar 2 punggawa Timnas Indonesia yang masih menganggur ini jadi bahan perbincangan bagi kalangan fans dari skuad Garuda.

Banyak fans yang merasa khawatir akan karir Haye dan Oratmangoen sebagai pemain abroad yang belum memiliki klub jelang penutupan bursa transfer, apalagi musim 2024/2025 akan dimulai. 

Tercatat di benua Eropa, bulan Agustus ini menjadi tanggal untuk dimulainya lembaran baru, alias Liga baru untuk musim 2024/2025, entah digelar pertengahan bulan atau akhir bulan.

Fans Timnas Indonesia, sangat tidak menyarankan jika Thom dan Ragnar menerima tawaran dari klub Liga 1, karena dikhawatirkan kualitas pemain abroad akan menurun. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tiru Manchester United, Rekrut Pelatih Striker Demi Struick DKK Gacor Depan Gawang

Rumor yang mencuat untuk Prof Toha, dikabarkan langsung oleh jurnalis sepakbola lokal asal Turki, bahwa ada 2 klub dan satu diantaranya merupakan klub raksasa Super Lig yang tertarik jasa Haye.

"Gelandang (Timnas Indonesia) dikabarkan tengah dilirik oleh dua klub dari Liga Turki yang tengah tertarik akan jasanya, yaitu Besiktas dan Sivasspor" tulis Dalbasti dalam cuitannya di X bulan Juli lalu. 

Jika Haye memutuskan menerima tawaran dari Besiktas, maka dirinya bisa langsung merasakan dilatih oleh legenda Timnas Belanda yang punya keturunan Indonesia, Giovanni van Bronckhorst. 

Sedangkan jika menerima pinangan Sivasspor, maka Haye juga punya kesempatan untuk menjajal klub yang finis di posisi ke 7 dalam klasemen Super Lig.

BACA JUGA:Balas Dendam! Manchester City Taklukan MU di Community Shield

Kategori :