Tanpa Welber Jardim Dan Jens Raven, Ini Line-Up Baru Timnas Indonesia U-19 Untuk AFC Asian Cup 2025!

Selasa 13-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Jadwal padat Timnas Indonesia dari segala cabang usia mulai dijalani satu demi satu. Shin Tae-Yong, Indra Sjafri, dan Nova Arianto berjibaku mengurus cabang usia masing-masing. 

Usaha demi usaha mereka lakukan demi meraih kemenangan dalam laga yang akan segera dihadapi. Salah satunya adalah Kualifikasi Piala Asia 2025 yang akan dijalani oleh Timnas U-17 dan Timnas U-19. 

Update dan pembaruan signifikan dalam line-up Timnas Indonesia dilakukan di beberapa cabang usia. Tidak terkecuali untuk Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. 

Lewat halaman Instagram resmi Timnas Indonesia @timnasindonesia, PSSI telah merilis line-up baru Timnas Indonesia U-19. Postingan yang diunggah pada hari Senin (12/8) tersebut memperlihatkan amunisi baru Indra Sjafri. 

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Indonesia vs Australia, Begini Kondisi dan Situasi Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno

Mulai dari posisi penjaga gawang, beberapa pemain telah ikut dalam laga Piala AFF U-19 dan menjadi juara. Namun, ada juga wajah baru yang dipersiapkan untuk kemungkinan tertentu. 

Ikram Algiffari, sang penjaga gawang terbaik Piala AFF U-19 2024 kembali masuk dalam line-up baru Indra Sjafri. Disusul oleh Rifky Tofani, I Wayan Artha Wiguna, dan Fitrah Maulana Ridwan. 

Kemudian amunisi lini belakang Timnas juga kembali Indra Sjafri cari untuk memperkuat pertahanan. Sang kapten Dony Tri Pamungkas yang mendapat penghargaan Best Player pada Piala AFF U-19 2024 kemarin kembali masuk dalam line-up

Diikuti oleh Muhammad Alfahrezi Buffon, Muhammad Mufli Hidayat, Rahmat Syawal, Rizdjar Nurviat, dan Sulthan Zaky. Meshaal Hamzah, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Mufli Hidayat, dan Muhammad Iqbal Gwijangge, serta Muhammad Farhan Sopiullah juga ikut melengkapi pondasi lini belakang.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ucap Pemain Persib Seperti David da Silva, Ciro Alves dan Nick Kuipers Tidak Bisa Dinaturalisasi

Figo Dennis, Muhammad Darel Valentino, Achmad Zidane, Maouri Ananda Yves, dan Ji da Bin juga akan memperkuat posisi gelandang. Fandi Bagus, Alexandro Felix, dan Aditya Warman juga masuk dalam line-up.

Tony Firmansyah dan Jehan Pahlevi juga ikut masuk dalam line-up baru Timnas Indonesia U-19. 

Posisi penyerang yang krusial akan kembali diisi oleh sang superstar Arkhan Kaka. Muhammad Ragil, Muhammad Nabil Asyura, Muhammad Riski Afrisal, dan Muhammad  Mufdi Iskandar juga ikut menjadi amunisi penyerang. 

Jens Raven, nampaknya absen untuk laga ini. Namun, Arlyansyah, Camara Ousmane, dan pemain berdarah Spanyol Marselinus Ama Ola menggantikan posisinya di lini depan.

BACA JUGA:Penampakan Rumput Stadion GBK Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Lutut Thom Haye Aman?

Kategori :