Sekjen PSSI Yunus Nusi Katakan Sidang CAS Maarten Paes Hari Kamis 15 Agustus Ini, Erick Thohir Kebingungan

Kamis 15-08-2024,12:36 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk kasus Maarten Paes, kiper andalan FC Dallas dan calon penguat Timnas Indonesia, tengah menjadi sorotan.

Berbagai kabar simpang siur mengenai jadwal sidang ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan pencinta sepak bola tanah air.

Dengan laga penting Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang sudah di depan mata, kapan sebenarnya keputusan final terkait Maarten Paes akan keluar?

Perbedaan Informasi di Internal PSSI

Perbedaan pendapat di antara petinggi PSSI semakin membuat situasi ini penuh teka-teki.

BACA JUGA:Wow! Performa Timnas Indonesia 6 Tahun Ke Belakang Mengalami Peningkatan Mutlak, Auto Lolos Piala Dunia 2026?

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sebelumnya menyatakan bahwa sidang CAS Maarten Paes akan digelar pada Kamis, 15 Agustus 2024, dengan hasil yang akan diumumkan tiga hari kemudian, tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2024.

Menurut Yunus Nusi, PSSI berharap hasil sidang tersebut akan menguntungkan, sehingga Paes bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Namun, pernyataan berbeda datang dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Ia mengaku belum mengetahui secara pasti kapan sidang tersebut akan berlangsung.

Erick menyatakan bahwa semua keputusan berada di tangan FIFA dan CAS, dan ia masih menunggu hasil rapat dari kedua lembaga tersebut. Perbedaan ini menambah keraguan publik mengenai kepastian jadwal sidang.

BACA JUGA:Merosot Total, Media Thailand Sebut Ada 3 Faktor Penyebab Penurunan Kualitas Timnas Vietnam, Ini Faktornya!

Tidak Ada Jadwal Sidang CAS Maarten Paes?

Kebingungan semakin bertambah ketika informasi dari laman resmi CAS (tas-cas.org) tidak menunjukkan adanya jadwal sidang untuk Maarten Paes pada tanggal 15 Agustus 2024.

Sidang terdekat yang tercatat di situs resmi CAS adalah antara Club Atletico Huracan dan Sportivo Luqueno pada 28 Agustus 2024.

Setelah itu, rapat CAS baru akan diadakan awal September 2024. Hingga Oktober 2024, tidak ada sidang yang secara spesifik mengarah ke kasus Maarten Paes.

Kategori :