26 Pemain Timnas Resmi yang di Panggil Shin Tae-Yong untuk Kualifikasi Piala Dunia, Ada Pemain Persib Bandung!

Jumat 16-08-2024,11:08 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Sumardji memastikan bahwa Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemain untuk dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

26 Pemain timnas resmi di panggil Shin Tae-Yong untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang, salah satunya adalah Dimnas Drajad.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Arab Saudi dan Australia pada awal September mendatang.

Meskipun hanya tersisa sekitar tiga minggu, PSSI belum mengumumkan daftar pemain yang akan dipanggil. Justru, Persib Bandung menjadi klub pertama yang mengumumkan bahwa pemainnya, Dimas Drajad, telah mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia.

Tim besutan Shin Tae-yong akan menjalani laga tandang ke markas Arab Saudi sebelum menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

BACA JUGA:Timnas Garuda Siap Tempur di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Boyong 26 Pemain Andalan Timnas

Dua pertandingan ini akan menandai kiprah perdana Timnas Indonesia di grup F fase Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tentunya, Garuda harus menggunakan pemain terbaik untuk meraih hasil maksimal.

Beberapa pemain diprediksi akan mendapatkan debut, seperti Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On. Elkan Baggott kini mendapat menit bermain bersama klub barunya, Blackpool, sementara Nathan tampil untuk Swansea setelah sebelumnya dipinjamkan musim lalu.

Kabar lain juga memberitakan mengenai kemungkinan kiprah Jordi Amat. Sebelumnya, bek Johor Darul Ta'zim ini dikabarkan tidak bisa membela Timnas Indonesia karena skorsing kartu merah.

Namun, setelah dikonfirmasi oleh asisten pelatih Nova Arianto, kehadiran Jordi Amat untuk Kualifikasi Piala Dunia mendatang telah dipastikan.

BACA JUGA:Peluang Emas Timnas Indonesia! Dua Fullback Penting Timnas Australia Dipastikan Absen Pada Piala Dunia 2026

Justin Hubner harus absen akibat akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat ronde kedua. Bek berusia 21 tahun itu akan melewatkan laga pertama melawan Arab Saudi. "Ya, jadi yang absen hanya Justin Hubner saja," kata Nova Arianto.

Persib Bandung dipastikan menyumbang satu pemain saat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia. Pemain tersebut adalah Dimas Drajad, striker andalan Timnas Indonesia.

Kabar pemanggilan Dimas Drajad tertuang jelas dalam surat resmi dari PSSI. Dimas, yang merupakan pemain baru Persib, juga hadir dalam putaran pamungkas ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia di SUGBK pada Juni 2024 lalu.

Selain Dimas Drajad, belum ada informasi resmi mengenai siapa saja yang akan masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan kualifikasi piala dunia mendatang.

Kategori :