Shin Tae-yong Dijamin Tidur Nyenyak, 2 Pemain Baru Lini Depan dan Belakang Sudah Siap Kualifikasi Piala Dunia

Sabtu 17-08-2024,05:41 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dijamin bakal tidur nyenyak, lantaran 2 pemain baru buat lini depan dan belakang sudah siap buat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pasukan merah putih asuhan STY akan mengarungi kompetisi babak Kualifikasi yang sangat penting, kedalaman skuad punya peran besar buat kelangsungan tim selama melakoni laga. 

Kedalaman skuad Garuda jelang round 3 Kualifikasi Pildun sempat terkendala, sebab lini depan kurang tajam dan lini belakang kurang kokoh, tapi kini jawabannya sudah hampir di depan mata.

Lini depan nanti akan diisi Ole Romeny, 2 pemain Persib Bandung bisa jadi opsi yaitu Dimas Drajad dan Beckham Putra, serta lini belakang ada Maarten Paes sang penjaga mistar gawang.

BACA JUGA:Tergabung di Grup F AFC Champions League 2, Persib Bandung Optimis, Ada Raksasa China Hingga Klub Asnawi

Shin Tae-yong sendiri memang sudah memiliki banyak persiapan jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia yang akan digelar pada bulan September. 

Rival pertama yang akan dihadapi skuad STY adalah Arab Saudi, yang dibelakang nya ada kiprah pelatih sukses asal Italia, Roberto Mancini. 

Baru-baru ini, pelatih Timnas Indonesia juga sudah merilis nama 26 pemain yang masuk kedalam daftar untuk dimainkan pada babak Kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga mendatang.

Kerangka skuad Timnas sewaktu di putaran kedua, berpotensi dipanggil kembali, namun dengan catatan Jordi Amat dan Justin Hubner absen untuk hadir, dikarenakan akumulasi kartu. 

BACA JUGA:Hasil Drawing ACL 2, Persib Bandung Satu Grup dengan Klub Asnawi Mangkualam

Berbicara lini depan, Timnas Indonesia punya beberapa pemain andalan seperti Rafael Struick, dan dua winger di lini depan pula yaitu Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen. 

Jika Ole Romeny sudah resmi di naturalisasi, kemungkinan posisi Struick bakal bergeser ke sayap, atau STY bisa menggunakan opsi pemain striker dengan 2 formasi, yang cocok seperti 4-4-2.

Hadirnya dua pemain Persib Bandung yang bisa dijadikan sebagai tambahan, rupanya bisa membuat kedalaman skuad Garuda jadi lebih bervariasi.

Dimas Drajad maupun Beckham Putra bisa digunakan sebagai starter diawal sebagai gelandang serang, ataupun pemain pelapis yang bisa dan selalu siap jikalau ada pergantian pemain.

BACA JUGA:Gaming Hemat! Ini Dia Rekomendasi iPad Second Terbaik di Bawah 5 Juta

Kategori :