Shin Tae-yong Dibikin Pusing Usai Maarten Paes Absen di Kualifikasi Piala Dunia Lawan Arab Saudi, Kok Bisa?

Rabu 21-08-2024,10:17 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

Perlu diingat, pertandingan putaran ketiga perdana Timnas Indonesia akan bergulir pada tanggal 5 September dengan menerima jamuan dari Arab Saudi. 

Pertandingan pertama skuad Shin Tae-yong akan melakoni laga tandang dengan bertolak ke Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah.

The Green Falcons atau julukan skuad Arab Saudi, rupanya pasukan ini ditukangi oleh pelatih sukses kelas dunia, yaitu Roberto Mancini.

Sekilas tentang Roberto, ia merupakan pelatih yang berpengaruh di seantero Benua Eropa, lantaran berhasil membawa Italia juara Euro 2020, dan Inter Milan meraih rekor tertinggi di tahun 2010-an. 

BACA JUGA:Usai Tuai Banyak Prestasi Gemilang di Timnas, Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United, Liga Inggris?

Pertandingan perdana melawan Arab Saudi ini, Indonesia dihantui oleh bayang-bayang lawan yang kuat, makanya beberapa peningkatan di berbagai sektor komposisi pemain tengah dirotasi.

Shin Tae-yong sedang menyiapkan taktik khusus untuk membawa anak asuhnya memenangkan laga melawan Arab, kedalaman skuad jadi kunci utama yang berperan besar.

Rotasi pemain mungkin akan dilakukan oleh STY, guna menyiapkan strategi dan formasi pemain yang efektif untuk menyerang dan bertahan dari lawan.

Untuk lini belakang, dengan hadirnya Maarten Paes, kemungkinan besar kiper andalan Timnas Indonesia Ernando Ari, bisa digantikan. 

BACA JUGA:Kabupaten Kuningan Disebut Masuk Provinsi Cirebon Raya, Ketua DPRD Sebut Belum Waktunya

Seperti yang diungkap Erick Thohir via informasi dari Bung Ropan. Besar kemungkinan kiper utama tetap Ernando Ari, imbas Paes yang absen gegara belum registrasi. 

Karena jarak penyelesaian sidang Paes berdekatan dengan jadwal pertandingan melawan Arab, tentunya ia berpotensi gagal turun di pertandingan pembuka round 3.

Tapi, tenang saja masih ada pertandingan lain, yaitu melawan Australia pada tanggal 10 September, jika kiper FC Dallas ini sudah selesai jalani registrasi, maka ia bisa diturunkan. 

Tetapi, baru-baru ini pernyataan Manajer Timnas Indonesia Sumardji, ia mengatakan bahwa registrasi Paes sedang diusahakan secepatnya, karena melihat urgensi di laga putaran ketiga. 

BACA JUGA:Bojan Hodak Kecewa Persib Bandung Gagal Menang Lawan Dewa United, Tyronne del Pino Justru Dapat Pujian 

"Sedang diusahakan secepatnya, semoga (Paes) bisa tersedia saat melawan Arab Saudi." Tegas Sumardji. 

Kategori :