Ketahui! Cara yang Tepat Gunakan Skincare Niacinamide agar Efektif

Sabtu 24-08-2024,13:00 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Penggunaan niacinamide dalam rutinitas skincare semakin populer karena manfaatnya yang beragam, mulai dari mengurangi jerawat, mencerahkan kulit, hingga mengatasi masalah hiperpigmentasi. 

Meski banyak yang telah mengetahui keunggulan bahan ini, tidak sedikit yang masih bingung bagaimana cara menggunakannya agar hasilnya maksimal. 

Sebab, penggunaan niacinamide yang tidak tepat dapat mengurangi efektivitasnya atau bahkan menimbulkan masalah kulit lainnya.

Untuk menghindari masalah kulit yang tidak diinginkan, berikut siap membahas cara yang tepat gunakan skincare niacinamide agar efektif. 

BACA JUGA:PDIP Restui Pasangan Ridho-Kamdan, Siap Bertarung di Pilkada Kuningan 2024

Niacinamide hadir dalam berbagai konsentrasi. Umumnya, kadar 2-5 persen sudah cukup efektif untuk menangani berbagai masalah kulit seperti kemerahan, kulit kusam, dan jerawat.

Untuk pemula atau kulit sensitif, mulailah dengan konsentrasi rendah (2-3 persen) dan perlahan-lahan naikkan jika kulit sudah terbiasa.

Konsentrasi lebih tinggi (hingga 10 persen) bisa digunakan bagi yang sudah terbiasa dan ingin hasil yang lebih cepat.

Niacinamide paling efektif digunakan setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner.

BACA JUGA:Terkendala Jumlah Siswa, Perbaikan SDN Singkup Tertunda

Agar kandungan niacinamide mempunyai hasil yang maksimal, kamu perlu mengetahui tahapan yang tepat dalam rangkaian skincare.

Jika digunakan dalam bentuk serum, aplikasikan setelah toner. Jika dalam bentuk pelembap atau krim, gunakan pada tahap akhir perawatan.

Urutan ini memastikan penyerapan niacinamide maksimal ke dalam kulit.

Niacinamide bersifat fleksibel dan dapat dikombinasikan dengan berbagai bahan aktif lainnya seperti hyaluronic acid untuk hidrasi ekstra, vitamin C untuk mencerahkan kulit, dan salicylic acid untuk mengatasi jerawat.

BACA JUGA:FIX! Maarten Paes Absen di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Lawan Arab Saudi, Exco PSSI Beberkan Alasannya 

Kategori :