3 Bintang Muda Persija Penuhi Panggilan STY Untuk Piala Dunia 2026, Ini Dia!

Senin 26-08-2024,13:43 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Ada 3 nama pemain Persija Jakarta yang terdaftar untuk penuh panggilan Shin Tae-yong, 3 pemain tersebut merupakan bintang muda yang dimiliki oleh klub liga 1 Persija Jakarta.

Pemain tersebut mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bintang muda milik Persija Jakarta yang penuhi panggilan Shin Tae-yong (STY) diantaranya, Rizky Ridho, Witan Sulaeman dan Muhammad Ferarri.

Ketiganya merupakan bintang muda yang dimiliki oleh Persija Jakarta. Mereka bertiga dipanggil oleh STY untuk mengahadapi Arab Saudi dan Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Ketiga.

Meraka akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Hal tersebut dipastikan langsung oleh pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan, Ridho, Witan dan Ferarri akan merapat pada Skuad Garuda untuk penuhi panggilan dari sang juru taktik Timnas Indonesia.

"Seingat saya ada 3 nama pemain (Panggilan dari Timnas Indonesia) yaitu Ridho, Ferrari, dan Witan," ujar Carlos Pena, pada ruang konferensi pers Persija, Jakarta Internasional Stadium, Sabtu 24 Agustus 2024.

Dijelaskan Carlos Pena, pemain Persija Jakarta yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, diharapkan mampu menunjukan kemampuan terbaik mereka. 

"Untuk pemain yang dipanggil oleh Timnas Indonesia semoga bisa menunjukkan performa yang baik," ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, anak asuhnya itu diharapkan mampu menjalankan instruksi dari pelatih Indonesia. Selain itu, juga bisa menjaga kebugaran tubuh selama memperkuat skuad Garuda. 

"Meraih kemenangan dan kembali dengan (keadaan) tidak dapat cedera," tambahnya.

Carlos Pena menambahkan, para pemain bisa menunjukan kualitasnya. Dirinya berharap, ketiga bintang muda milik Persija Jakarta itu kembali ke klub tanpa mengalami cedera.

Ketiga pemain tersebut, merupakan andalan Pena untuk klubnya Persija Jakarta. Oleh sebab itu, dirinya sangat menghawatirkan kondisi anak asuhnya ketika kembali ke klub. 

Sebelumnya, 3 pemain muda itu sukses mengantarkan Persija Jakarta unggul atas Persis Solo. Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025.

Pertandingan tersebut berlangsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Kategori :