Atasi Kulit Kering Agar Kembali Sehat dan Tampil Percaya Diri

Senin 26-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Yusrini F
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM – Memiliki kulit kering, bisa diatasi dengan berbagai cara perawatan. Selain itu, bisa juga dengan menjalani asupan makanan yang baik.

Mempunyai kulit kering kadang bisa membuat rasa percaya diri menurun. Karena ciri-ciri kulit kering memerah, mengelupas, dan kasar.

Penyebab dari kulit kering ini cukup banyak. Diantaranya, karena ada iritasi kulit yang berasal dari paparan debu, polusi, atau karena antiseptic dari sabun mandi.

Selain itu ada juga penyebab lainnya yaitu kebiasaan menggosok kulit, efek samping obat-obatan, atau karena penuaan.

BACA JUGA:Sewanya Cukup Mahal, Stand Disdikbud Jadi yang Terpanjang di Arena Pameran Pembangunan Hari Jadi Kuningan

BACA JUGA:Rombongan Touring NMAX Tour Boemi Nusantara Susuri Bumi Serambi Mekah Aceh Sampai Samosir Pada Etape Kelima

Nah untuk mengatasi kulit kering, haruslah dengan perawatan yang benar. Bagaimana caranya? Berikut penjelasan untuk merawat kulit kering agar kembali sehat dan bisa tampil percaya diri.

1. Konsumsi Makanan yang Baik

Dengan mengonsumsi makanan yang baik, maka ini dapat membantu merawat kulit dari dalam. Kulit membutuhkan berbagai macam nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan zat gizi lainnya.

Vitamin yang dibutuhkan kulit yaitu vitamin A,C, E, dan K. Dengan vitamin-vitamin tersebut maka bisa meremajakan dan menjaga kolagen kulit.  Vitamin dapat diperoleh dari sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian. Selanjutnya ada juga lemak tak jenuh yang bisa memperbaiki sel kulit yang rusak. Lemak tak jenuh berasal dari ikan salmon, alpukat, dan kacang-kacangan.

BACA JUGA:Kemeriahan Momen Istimewa Jambore Nasional ke-5 dan Satu Dekade Yamaha R25 Owners Indonesia di Yogyakarta

BACA JUGA:3 Bintang Muda Persija Penuhi Panggilan STY Untuk Piala Dunia 2026, Ini Dia!

2. Minum Air Putih

Selain mengonsumsi makanan yang baik dan sehat, banyak minum air putih juga dapat membantu merawat kulit dari dalam. Karena hampir 80% bagian tubuh adalah air. Jadi jika kadar air dalam tubuh berkurang, maka akan berpengaruh terhadap organ-organ di dalamnya, termasuk kulit. 

Usahakan untuk minum air putih minimal 2 liter per hari agar tak dehidrasi dan kulit juga tetap menjadi sehat.

Kategori :