PSSI dan Timnas Indonesia Dapat Angin Segar Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa 27-08-2024,14:53 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan September 2024, PSSI dan Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik.

Kabar tersebut, menjadikan Timnas Indonesia mendapat angin segar jelang laga. Diharapkan, bisa melecut Skuad Garuda  untuk mencuri poin melawan Arab Saudi dan Australia.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di putaran ketiga zona Asia, di mana mereka tergabung dalam Grup C yang dihuni oleh tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Menurut jadwal dari FIFA, pertandingan pertama Timnas Indonesia akan berlangsung pada 6 September 2024 melawan Arab Saudi.

BACA JUGA:Bek Rp3,9 Miliar Pengganti Jordi Amat dan Justin Hubner, Lini Pertahanan Timnas Indonesia Siaga Satu

Secara statistik, ini adalah tantangan besar bagi skuad Merah Putih. Karena dalam 11 pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia belum pernah menang.

Bahkan, pada duel terakhir melawan Arab Saudi di Piala Asia 2014, Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan dengan skor tipis 1-0.

Meskipun peringkat FIFA menunjukkan bahwa Indonesia berada di bawah Arab Saudi dan Australia, peluang Garuda untuk mencuri poin tetap ada.

Terlebih lagi, jelang pertandingan penting ini, PSSI dan Timnas Indonesia sama-sama menerima kabar baik yang meningkatkan optimisme untuk meraih hasil positif.

BACA JUGA:Perdana Hadapi Trek Menantang Portimao, Aldi Satya Mahendra Bertekad Raih Podium

Sponsor Timnas Indonesia

Kabar baik pertama datang dari sisi finansial. PSSI berhasil menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri, yang merupakan salah satu bank BUMN, dan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp80 miliar.

Dana ini sangat penting untuk persiapan Timnas Indonesia menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, terutama untuk kebutuhan laga tandang yang memerlukan biaya besar.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI terus berupaya mencari sponsor untuk mendukung persiapan tim, dan kerja sama dengan Bank Mandiri menjadi langkah signifikan yang membawa angin segar bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Berjuang All Out di WorldSSP300 Portimao, Masih Berpeluang Juara Dunia

Kategori :