Bekuk Argentina, Pelatih Timnas Indonesia U20 Malah Bilang Begini

Kamis 29-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Timnas Indonesia U20 mencatatkan sensasi di laga perdana Seoul Earth On Us Cup 2024. Namun begitu, pelatih tetap menyarankan anak didiknya tidak jumawa. 

Bersua Argentina di Mokdong Stadium, Rabu 28 Agustus 2024, Timnas Indonesia U-20 menang dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut didapat, setelah Timnas U-20 tertinggal 0-1 dari Argentina di babak pertama. Sontak, hal ini menjadi bahan perbincangan.

Bahkan, ada yang menyebut sepakbola Indonesia bangkit. Di tengah segala puja-puji, pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri meminta pemain tetap merendah.

BACA JUGA:Misteri Gunung Tilu Kuningan, Lokasi Penjual Minyak Tertabrak Kuda Sembrani

Dia ingin agar kemenangan ini ditanggapi dengan biasa-biasa saja. Selepas menang lawan Argentina ini, Indra ingin agar para pemain tetap menerapkan ilmu padi, makin berisi, makin merunduk.

Dia juga ingin agar para pemain tidak menjadi sombong dan jemawa.

"Ya, yang paling penting kemenangan lawan Argentina kemarin harus disikapi dengan wajar. Jangan jemawa, jangan sombong, tetap pakai ilmu padi, makin berisi, makin merunduk," ujar Indra kepada para jurnalis.

Indra mengatakan, kemenangan lawan Argentina ini jangan sampai membuat para pemain Timnas U-20 lupa target besar mereka.

Dirinya menginginkan, Timnas Indonesia U20 lolos ke Piala Asia U20, lalu lanjut lolos ke Piala Dunia U-20, sesuai target yang sudah dicanangkan.

"Yang penting respons kita setelah kemenangan kemarin jadi motivasi untuk kita untuk bisa bekerja lebih baik, mencapai cita-cita kita, Timnas U-20 lolos dari Kualifikasi Piala Asia U20 dan lolos ke Piala Dunia U20," kata Indra.

Selepas lawan Argentina, Timnas U-20 dipastikan tidak akan berpangku tangan. Indra menyebut, para pemainnya sekarang akan menjalani proses pemulihan lebih dulu, sembari evaluasi laga lawan Argentina kemarin.

"Setelah selesai melawan Argentina, kita pemulihan, oleh karena jarak antar pertandingan cuma satu hari, pagi kita pemulihan, siang nanti kita ada diskusi untuk laga kemarin, evaluasi, dan persiapan game plan untuk laga lawan Thailand," ujar Indra.

Selepas laga lawan Argentina, perjalanan Timnas U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024 akan berlanjut. Mereka akan bersua Thailand, tanggal 30 Agustus 2024.

Setelah itu, Skuad Garuda Nusantara akan melawan tuan rumah Korea Selatan, pada 1 September 2024.

Kategori :