Keinginan Ernando Ari Terhadap Maarten Paes Terwujud di Timnas Indonesia, Apa itu?

Jumat 30-08-2024,15:15 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Ernando Ari Sutaryadi yang merupakan kiper nomor 1 di Timnas Indonesia, memiliki keinginan yang akhirnya terwujud sejak resminya Maarten Paes berseragam merah putih.

Sejak kepastian Maarten Paes bisa membela skuad Garuda direstui, hal tersebut tidak membuat Ernando Ari merasa tersaingi.

Justru dengan kedatangan Maarten Paes, Ernando merasa persaingan di jajaran penjaga gawang Timnas Indonesia bakal semakin ketat.

Dengan begitu, kualitas kiper yang pantas menjadi pilihan nomor satu untuk diturunkan, diprediksi bisa semakin meningkat dalam segi kualitas.

BACA JUGA:Batik Kamuning Motif Oyot Mingmang dan Merak Bribis, Butuh 3 Hari Pengerjaan

BACA JUGA:Aktor Warkop DKI Reborn Asal Kuningan Terkesima Batik Kamuning

Terbaru, PSSI mengumumkan bahwa Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia.

Setelah melalui saga panjang, akhirnya federasi meresmikan status Paes tidak cuma sebagai Warga Negara Indonesia (WNJ), tetapi juga menjadi bagian dari punggawa skuad Garuda.

Kehadiran Paes ini disambut baik segenap fans Timnas Indonesia. Namun, hal ini juga menghadirkan kompetisi tersendiri dengan Ernando Ari ke depannya.

Pada Mei 2024, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut bahwa Ernando siap bersaing dengan Paes. Dia secara terang-terangan menyatakan tidak takut akan kehadiran Paes.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U20 Ciptakan Sejarah, Kalahkan Tim Berperingkat FIFA Terbaik di Korea Selatan

BACA JUGA: Siang Ini Lawan Thailand, Timnas Indonesia U20 Berkekuatan 30 Pemain di Seoul Earth On Us Cup 2024

"Saya ketemu Nando, dia nanya 'kapan Paes masuk?'. Saya tanya ke dia, 'apa enggak takut tersaingi? Lalu, dia jawab, 'saya tidak takut, pak'," ujar Arya di Jakarta, 11 Mei 2024 lalu.

Bukannya takut, Ernando malah mengaku ingin belajar langsung dari Paes. Apalagi, ternyata keduanya sudah sempat kontak-kontakan lebih dulu dan mendiskusikan banyak hal.

"Saya ingat Ernando bilang 'saya tidak takut, pak. Saya malah mau belajar, dan saya senang banget dia sudah kontak dan chat saya'. Dia bilang begitu, Salut sekali saya sama dia," kata Arya.

Kategori :