Timnas Indonesia U20 Sial, 2 Gol Thailand Berbau Keberutungan

Sabtu 31-08-2024,12:09 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Timnas Indonesia U20 gagal mengulang kemenangan di laga kedua pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024, melawan Thailand.

Pasukan Indra Sjafri pada laga tersebut, menyerah 0-2 dari Thailand. Sialnya, dua gol yang berhasil dilesakkan ke gawang Timnas Indonesia berbau keberuntungan.

Gol pertama yang bersarang ke gawang Indonesia, berasal dari kesalahan yang dilakukan barisan pertahanan Skuad Garuda.

Mendapat tekanan dari pemain Thailand di kotak 16, pemain belakang Timnas Indonesia yang tengah menguasai bola, salah dalam upaya melakukan umpan.

BACA JUGA:Yamaha Jabar Serahkan NMAX 'TURBO' TECH MAX ULTIMATE

BACA JUGA:Ketahui, POCO Pad vs Redmi Pad Pro, Duel Tablet Kembar di Kelas Mid-Range

Rahmat Syawal yang hendak menyodorkan bola ke arah Doni Tri, ternyata tendangannya kurang keras dan berhasil dimaksimalkan pemain Thailand untuk menjadi serangan mematikan.

Bola yang hendak diarahkan ke Doni Tri, berhasil dikuasai pemain Thailand Thanawut Phochai dan disodorkan kepada striker mereka Caelan Tanadon Ryan.

Dengan mudah, Ryan berhasil menjaring bola ke gawang Timnas Indoensia pada menit 10 sehingga mengubah kedudukan 0-1 pada babak pertama.

Sementara itu, gol kedua Thailand yang berhasil disarangkan jelang pertandingan berakhir, juga berbau keberuntungan bahkan bisa dikatakan kontroversi.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet untuk Desain Grafis, Andal buat Multitasking

BACA JUGA:Infinix Xpad vs Samsung Galaxy Tab A9, Duel Tablet Helio G99, Simak Disini

Sebab, dalam proses gol itu terjadi, pemain Timnas Indonesia dihalangi wasit hingga terjatuh dan kehilangan bola. 

Bola akhirnya dikuasai oleh Pemain Thailand untuk melakukan serangan balik sehingga menjadi gol pada menit 90+3.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 0-2 untuk kemenangan Thailand tidak berubah. Skuad Garuda Muda tidak bisa mengulang kemenangan ketika mengalahkan Argentina di pertandingan pertama.

Kategori :