Kata-kata Pemain Timnas Indonesia usai Melaksanakan Ibadah Umrah

Selasa 03-09-2024,10:07 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam, menyempatkan diri untuk menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi. Berikut ini kata-kata dari mereka usai pelaksanaan ibadah selesai.

Menjelang pertandingan penting melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sejumlah pemain Timnas Indonesia memanfaatkan waktu luang untuk melaksanakan ibadah umrah.

Momen ini terjadi pada Senin 2 September 2024, hanya beberapa hari sebelum laga Indonesia vs Arab Saudi yang dijadwalkan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Para pemain yang beragama Islam, menggunakan kesempatan tersebut untuk beribadah di sela-sela persiapan latihan mereka.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi Timnas Indonesia, terlihat beberapa pemain sedang khusyuk melaksanakan umrah, sebuah ibadah sunnah yang sangat dianjurkan bagi umat Muslim.

BACA JUGA:STY Gembira! Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bersinar Jelang Pertandingan Lawan Arab Saudi

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, mengungkapkan bahwa keputusan para pemain untuk melaksanakan umrah merupakan bagian dari arahan pelatih Shin Tae-yong (STY).

Pelatih asal Korea Selatan ini, sangat memperhatikan aspek spiritual dan mental dari para pemainnya, menyarankan agar para pemain Muslim menjalani umrah dan berdoa bersama untuk keberhasilan Timnas Indonesia dalam laga melawan Arab Saudi.

"Ibadah umrah dilakukan oleh @rizkyridhoramadhani, @ferarrimuhammad, @nandoariiiss, @nadeowinataa, @dimasdrajad, @egymaulanavikri, @witansulaiman_, @m.ramadhansn, @adisatryoo, @prast_wahyu, @0ratmangoen, @hokkycaraka_, @asnawi_bhr, dan Pratama Arhan. Terpanjat doa kemudahan bagi perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3," demikian tulis akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Asisten Pelatih STY Terkejut dengan Kualitas Striker Timnas Indonesia, Ternyata...

Para pemain tersebut melaksanakan umrah pada Senin pagi waktu Arab Saudi dan menyelesaikannya menjelang waktu Zuhur. Setelah itu, mereka kembali ke hotel untuk melanjutkan persiapan menjelang pertandingan besar.

Dikutip dari beberapa akun Instragam pemain, berikut ini kata-kata yang dituliskan usai pelaksanaan ibadah umrah.

"Alhamdulillah," tulis Rizky Ridho di unggahannya.

"Alhamdulillah yaallah," tulis Ramadhan Sananta.

BACA JUGA:Dipanggil STY, Striker Persib Bandung Jadi Penyerang Lokal Paling Tajam

Kategori :