Komentar STY Soal Kehadiran Maarten Paes di Sesi Latihan Timnas Indonesia, Begini Kondisinya!

Rabu 04-09-2024,10:58 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), memberikan tanggapan mengenai kondisi Maarten Paes setelah mengikuti latihan bersama Skuad Garuda.

Timnas Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia, akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City pada Jumat, 6 Septemeber 2024 diri hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Timnas Indonesia menggelar sesi latihan pada Senin 2 September 2024, di mana Maarten Paes, penjaga gawang naturalisasi baru sudah bergabung dengan tim.

Meski begitu, pemain FC Dallas ini belum bisa diturunkan saat melawan Arab Saudi karena namanya belum terdaftar dalam skuad untuk laga tersebut.

BACA JUGA:Calon Pemain Naturalisasi, Kevin Diks, Jadi Bintang Derbi Denmark, Apakah STY Akan Bergerak Cepat?

Paes baru akan tersedia saat Timnas Indonesia menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September mendatang.

Shin Tae-yong memberikan penilaian terhadap kondisi Maarten Paes setelah mengikuti sesi latihan.

"Meskipun pasti lelah setelah perjalanan jauh, kondisi Paes tidak buruk," ungkap Shin Tae-yong melalui akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan bahwa penilaian lengkap tentang kondisi Paes masih belum bisa diberikan karena dia belum menjalani latihan penuh.

"Belum bisa dinilai secara utuh karena dia belum berlatih sepenuhnya," tambahnya.

BACA JUGA:STY Gembira! Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bersinar Jelang Pertandingan Lawan Arab Saudi

Sementara itu, Maarten Paes mengungkapkan kebahagiaannya bisa berlatih bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

"Nama saya Maarten Paes. Saya senang berada di sini, ini adalah kehormatan besar bagi saya," ujar Paes. Kiper FC Dallas ini juga menyatakan rasa syukurnya karena impiannya untuk membela Timnas Indonesia akhirnya tercapai.

"Saya sangat bersyukur dan berharap kita bisa mencapai hal-hal besar bersama," tutupnya.

Kategori :