STY Pede Timnas Indonesia Bisa Bekuk Arab Saudi, Simak Alasannya!

Kamis 05-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), merasa percaya diri alias pede, anak asuhnya bisa kalahkan Arab Saudi.

Timnas Indonesia bakal jumpa Arab Saudi di laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat, 6 September 2024, pukul 01.00 WIB.

Dalam menghadapi laga pertama itu, STY selaku juru taktik Timnas Indonesia, pede timnya bisa menang atas tuan rumah Arab Saudi.

Salah satu alasan yang membuat STY percaya diri, karena banyaknya pemain Timnas Indonesia yang berkarir di luar negeri dengan kualitas bagus.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah 4-0 dari Arab Saudi, Prediksi Hasil Pertandingan Media Asal Inggris

BACA JUGA:3 Bakal Paslon Pilkada Kuningan Belum memenuhi Syarat Administrasi, KPU Beri Batas Waktu

Beberapa seperti Jay Idzes, Sandy Walsh dan Calvin Verdonk, tampil baik bersama klub mereka masing-masing.

Terbaru, ada nama Maarten Paes yang dipastikan bisa mentas untuk pertama kali bersama Timnas Indonesia.

"Kami punya pemain dari luar negeri, mereka memiliki fisik, taktik, dan teknik yang lebih baik. Ditambah dengan mereka bermain di dalam negeri jadi sangat membantu kami mengatur performa," kata STY dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Salah satu pemain luar negeri yang dimiliki Indonesia adalah Jay Idzes. Terbaru, sang pemain baru saja menjalani debut di Serie A bersama Venezia.

BACA JUGA:4 Tempat Kuliner yang Lagi Hits di Tegal, Yuk Cobain!

BACA JUGA:Jay Idzes Ungkap Perbedaan Kualitas Timnas Indonesia dan Arab Saudi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam sesi wawancara, Jay Idzes optimistis bisa menularkan level permainan yang tinggi ke Timnas Indonesia.

"Tentu saja semua pemain dengan pengalaman yang dimiliki akan membantu tim ini untuk bisa bermain di high level games. Bagaimana pun yang masuk ke tim ini adalah para pemain terbaik Indonesia," ujar Idzes.

Di laga nanti, STY meminta agar para pemain untuk tidak tegang. Dia pun tidak membebani pemain dengan tekanan apa pun, seperti halnya ketika dirinya menangani Korea Selatan jelang laga lawan Jerman di Piala Dunia 2018.

Kategori :