Maarten Paes dapat Julukan dari FIFA Setelah Gagalkan Penalti Arab Saudi, Begini Katanya

Sabtu 07-09-2024,10:50 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) langsung memberikan julukan kepada Maarten Paes atas keberhasilan menggagalkan penalti tuan rumah Arab Saudi.

FIFA takjub dengan performa gemilang Maarten Paes, kiper Timnas Indonesia itu berhasil menggagalkan peluang emas Arab Saudi dari titik putih. Aksi heroik Maarten Paes ini, membuat FIFA memberikan julukan baru yang elegan untuknya.

Kiper FC Dallas ini menjadi sorotan di dunia sepak bola, terutama di Indonesia, setelah tampil luar biasa saat skuad Garuda menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB itu diwarnai oleh gol dari Ragnar Oratmangoen untuk Indonesia di menit ke-19, yang kemudian disamakan oleh Musab Al Juwayr di akhir babak pertama.

BACA JUGA:Berhasil Tahan Imbang Arab Saudi, STY Terima Kabar Gembira Jelang Hadapi Australia

Laga ini sangat spesial bagi Maarten Paes karena merupakan debutnya bersama Timnas Indonesia setelah resmi pindah federasi dari KNVB ke PSSI.

Selama pertandingan, Paes berhasil melakukan empat penyelamatan krusial yang membuat para pemain Arab Saudi frustrasi di kandang mereka sendiri.

Salah satu momen paling penting terjadi pada menit ke-79 ketika Paes berhasil menepis penalti dari Salem Al Dawsari, dan di menit ke-90+3, dia kembali menepis tendangan dari Feras Al Brikan dalam situasi satu lawan satu.

Menurut catatan Sofascore, Paes mendapat rating 6,8 berkat aksinya yang penuh determinasi, membantu Indonesia meraih satu poin penting.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Sukses Curi Poin di Kandang Arab Saudi, STY Bagikan Strateginya

Penampilan gemilangnya ini tidak hanya membuat namanya trending di media sosial, tetapi juga menarik perhatian media internasional dan FIFA.

Dalam unggahan terbaru, FIFA sangat terkesan dengan performa Maarten Paes dan memberikan julukan "Tembok Kokoh" kepada kiper andalan Timnas Indonesia ini.

"Tembok kokoh itu bernama: Maarten Vincent Paes," tulis FIFA dalam unggahan di akun Instagram resminya, Sabtu 7 September 2024.

Julukan dari FIFA ini tentu saja dapat meningkatkan kepercayaan diri Maarten Paes dalam melanjutkan kiprahnya bersama Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Maarten Paes Langsung Dipuji AFC usai Tampil Gemilang Lawan Arab Saudi, Ini Katanya!

Kategori :