Jersey Putih Bawa Hoky, Faktanya: Timnas Indonesia Tidak Pernah Kalah

Selasa 10-09-2024,15:29 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

Pada laga itu, Indonesia memakai jersey tandang berwarna putih. Nah, hasil imbang lawan Arab Saudi jadi bukti lagi bahwa jersey putih membawa keberuntungan bagi Skuad Garuda.

BACA JUGA:Indonesia vs Australia, STY Soroti Pengaruh Sepakbola Inggris di Kubu Lawan

BACA JUGA:Pasca Pengalihan Tugas dan Fungsi KASN, Menteri PANRB Berlakukan Sistem Merit untuk Instansi Pemerintah

Sebelumnya, dengan jersey putih, Indonesia menang 2-0 lawan Filipina. Indonesia juga meraih kemenangan 3-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh. 

Satu lagi, Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Piala Asia 2023 juga dengan jersey putih.

Sementara, pada dua laga terakhir dengan jersey merah, Indonesia kalah 0-2 dari Irak dan bermain imbang 0-0 lawan Tanzania.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi Australia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

BACA JUGA:Jadwal Indonesia vs Australia, Nilai Pasar Skuad Terpaut Jauh, Sektor Ini yang Paling Mahal

BACA JUGA:Maarten Paes Antusias Bela Timnas Indonesia di GBK, Segini Biaya yang Dikeluarkan PSSI untuk Mendatangkannya

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui Australia adalah lawan yang kuat. Untuk itu, dia menyatakan bahwa laga nanti tidak mudah dan skuad Garuda butuh kerja keras demi meraih kemenangan.

"Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an, jadi pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata STY.

Kekalahan Australia dari Bahrain 0-1 di kandang sendiri pada laga pertama tidak dijadikan tolok ukur oleh Shin Tae-yong.

Menurutnya, Indonesia tidak bakal menang dengan mudah atas mereka. Apalagi laga nanti diprediksi Australia bakal bangkit.

BACA JUGA:Harga Rp2 Jutaan, Sudah Mendapatkan HP Samsung dengan Fitur Canggih Terbaru, Inilah Rekomendasinya!

"Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," tambahnya.

Shin Tae-yong juga menambahkan, bahwa skuad Garuda akan bermain kolektif baik dalam menyerang maupun bertahan.

Kategori :