3 Pemain dengan Caps Terbanyak di Skuad Timnas Indonesia 2024

Rabu 11-09-2024,10:56 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Timnas Indonesia tuntas mengarungi dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga. Berikut ini pemain yang memiliki caps terbanyak bersama Skuad Garuda sepanjang 2024.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada pertandingan yang digelar, Jumat 6 September 2024 dan Selasa 10 September 2024, pelatih Indonesia Shin Tae-yong  (STY) membawa sebanyak 26 pemain.

Diketahui bahwa 3 di antaranya merupakan pemain dengan caps terbanyak di skuad Timnas Indonesia 2024. Meski masih muda, mereka sudah mendapatkan kepercayaan dari STY dengan sering memainkan pertandingan.

BACA JUGA:Konten Berbau Politik Hiasi Akun PSSI, Pecinta Timnas Indonesia Tuai Pro-Kontra

Siapa saja ketiga pemain tersebut dan bagaimana statistiknya selama bermain untuk Timnas Indonesia? Berikut ulasan lengkapnya.

Pertama, Pada saat melawan Arab Saudi, Asnawi Mangkualam baru diturunkan di babak kedua untuk menggantikan Sandy Walsh.

Pemain yang berposisi bek kanan tersebut hanya bermain selama 22 menit. Kendati demikian, itu menjadi penampilan yang kedelapan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam juga berkesempatan untuk bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam, Irak, dan Filipina.

BACA JUGA:Potensi Timnas Futsal Indonesia Hadapi Argentina Tahun Depan, Simak

Kini, ia sudah mencatatkan 43 caps, 2 gol, dan 6 assist sejak debut pada 21 Maret 2017. Hal itu menjadikannya pemain aktif dengan caps terbanyak di Timnas Indonesia.

Kedua, pemberi asis kepada Ragnar Oratmangoen membuat Witan Sulaeman layak mendapatkan tempat di Timnas Indonesia.

Witan bisa membayar mahal kepercayaan STY yang diberikan kepadanya. Pemain asal Persija Jakarta tersebut, sempat absen dua kali saat menjamu Irak dan Filipina.

Pada 29 Mei 2021, Witan Sulaeman menjalani debut bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan STY.

BACA JUGA:Gebyar Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sintang, Catat Jumlah Pengunjung Terbanyak Sampai Puluhan Ribu

Kategori :