Media Bahrain Ungkap Tantangan Berat Melawan Timnas Indonesia

Senin 16-09-2024,07:30 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Media Bahrain secara terbuka mengakui bahwa negaranya akan menghadapi tantangan berat melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jika tidak ada perubahan, pertandingan antara Bahrain dan Indonesia dijadwalkan berlangsung di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Kedua tim memiliki perjalanan yang berbeda di laga sebelumnya. Timnas Indonesia datang dengan modal positif setelah berhasil menahan imbang dua tim besar Asia, yakni Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) pada 6 dan 10 September 2024.

Sementara Bahrain, meskipun sempat mengalahkan Australia 1-0, mereka kemudian dibantai Jepang dengan skor telak 0-5.

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Khawatir Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Katanya

Kekhawatiran Media Bahrain

Media Bahrain, Al Watan News, menyoroti masalah pertahanan tim mereka yang rapuh, terutama saat menghadapi Jepang.

Dalam artikel tersebut, mereka mengungkapkan bahwa Bahrain kesulitan melawan Jepang, terutama di babak kedua, di mana kesalahan pertahanan berujung pada kebobolan lima gol.

"Pertahanan tim nasional kami sangat menderita dalam pertandingan melawan Jepang, yang berakhir dengan skor besar, lima gol tanpa balasan di babak kedua kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026," tulis Al Watan News.

Mereka juga menyoroti bagaimana rentetan gol terjadi akibat kesalahan yang berulang di lini belakang, yang harus segera dievaluasi sebelum menghadapi Indonesia.

BACA JUGA:Persaingan Kiper Timnas Indonesia Semakin Ketat, Nadeo Argawinata Peroleh Hal Lain, Ini Dia

Peringatan untuk Pelatih Bahrain

Media tersebut memperingatkan pelatih Timnas Bahrain, Dragan Talajic, untuk segera melakukan evaluasi besar-besaran terhadap timnya.

Talajic didorong untuk merombak komposisi pemain dan memperbaiki kelemahan di pertahanan sebelum menghadapi Indonesia.

Salah satu rekomendasi dari Al Watan News adalah untuk lebih mengandalkan bek Walid Al-Hayam di lini pertahanan saat melawan Garuda.

Kategori :