Kepada Media Belanda, Mees Hilgers Ungkap Alasan Pilih Timnas Indonesia ketimbang Timnas Pusat

Rabu 18-09-2024,10:07 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Calon pemain naturalisasi Mees Hilgers, lebih pilih Timnas Indonesia ketimbang Timnas Belanda. Ternyata ini alasannya.

Bek FC Twente tersebut secara terbuka menceritakan alasannya lebih memilih memperkuat Timnas Indonesia dibanding Timnas Belanda, dalam wawancaranya dengan media Belanda, Oost.

Pemain berusia 23 tahun ini baru-baru ini diumumkan sebagai calon pemain naturalisasi Indonesia oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada 6 September 2024.

Selain Hilgers, bek kanan PEC Zwolle, Eliano Reijnders, juga masuk dalam daftar calon pemain naturalisasi Timnas Garuda.

Proses naturalisasi keduanya telah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo, Menpora Dito Ariotedjo, dan Menkumham Supratman Andi Agtas.

BACA JUGA:Media Korea Bocorkan Rencana Besar STY untuk Timnas Indonesia, Ternyata Sudah Lama Dipersiapkan

Langkah berikutnya, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan menghadiri rapat dengan Komisi X DPR RI pada 17 September 2024.

Mereka diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Bahrain dan China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C, Oktober mendatang.

Dalam wawancaranya, Hilgers menjelaskan bahwa ketertarikan PSSI untuk menaturalisasi dirinya sebenarnya sudah dimulai sejak ia bermain di tim U-19 FC Twente, sekitar empat tahun lalu.

Namun saat itu, ia belum merasa siap dan lebih memilih untuk memperkuat Timnas Belanda U-21.

BACA JUGA:Bikin Fans Timnas Indonesia Terkejut, Coach Justin Beri Julukan Baru untuk Thom Haye, Apa Itu?

"Itu (ketertarikan PSSI) sudah dimulai sejak saya di tim U-19," ungkap Hilgers kepada media Oost.

Namun, pada saat itu Hilgers masih memilih untuk berfokus pada kariernya di Timnas Junior Belanda.

Keputusan besar Hilgers untuk beralih ke Timnas Indonesia baru muncul pada musim panas 2024.

Bek tangguh ini merasa bahwa dengan posisinya yang kini stabil sebagai pemain utama di FC Twente, waktunya sudah tiba untuk memutuskan masa depannya di level tim nasional.

Kategori :