Keuntungan Rafael Struick Pilih Berkarir di Brisbane Roar, Ini Dia!

Rabu 18-09-2024,15:36 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick memutuskan untuk berkarir di klub asal Australia, Brisbane Roar untuk musim 2024/2025.

Bergabungnya Rafael Struick ke Brisbane Roar tergolong mengejutkan. Pasalnya, tidak pernah ada rumor yang mengaitkan keduanya dalam menjalin kerjasama.

Namun secara tiba-tiba, jelang satu hari penutupan jendela transfer pemain, kabar perekrutan Rafael Struick langsung diumumkan pihak klub.

"Selamat datang di Brisbane Roar, Rafael Struick," tulisnya di laman resmi klub.

BACA JUGA:Striker Asing Persib Bandung Minta Dinaturalisasi, Ini Syarat dari STY

Rafael Struick pun menyambut gembira setelah kepastian tersebut. Dirinya mengaku sudah tidak sabar untuk mencicipi liga Australia.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini, tergabung bersama klub yang bermain di kasta kedua Liga Belanda, ADO Den Haag.

Dirinya bergabung bersama Brisbane Roar dengan status bebas transfer alias gratis.

Dikutip dari beberapa sumber, terdapat beberapa keuntungan yang bakal diperoleh Rafael Struick dengan bergabungnya ke klub Brisbane Roar. Berikut ulasannya:

BACA JUGA:Jadi Destinasi Paling Hits di Jawa Barat, Founder Arunika dan Joglo Arunika Kuningan Diganjar Penghargaan

Minim Persaingan

Dikutip dari laman transfermarkt, kedatangan Struick bisa memaksimalkan kondisi Brisbane Roar yang saat ini tidak memiliki penyerang berpengalaman di lini depan.

Sebab, sejauh ini dua penyerang yang dimiliki oleh Brisbane Roar, masih sangat muda. Keduanya adalah Thomas Weddingham (19) dan Rylan Bronlie (17).

Selain itu, belum ada lagi striker utama yang berposisi sebagai penyerang tengah alias center forward yang sudah berhasil direkrut Brisbane Roar untuk musim 2024/2025.

BACA JUGA:Gempa Bumi Saat Konferensi Pers, Bojan Hodak: Pertanda Keberuntungan untuk Persib Bandung

Kategori :