3 Alasan Mengapa Tikus Betah di Rumah Kita, Kenali Penyebabnya!

Rabu 02-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Agus Nur
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Tikus merupakan salah satu hewan pengerat yang membahayakan. Keberadaan mereka di dalam rumah seringkali membuat penghuni merasa jengkel.

Hewan satu ini tentu memiliki banyak bahaya karena mereka senang menggigit barang-barang di rumah kita bahkan tak jarang menggerogoti kabel.

selain itu tikus juga bisa membawa banyak penyakit, habitat aslinya yang berada di tempat kotor sangat memungkinkan mereka membawa banyak bakteri.

ada beberapa alasan mengapa tikus senang mampir kerumah kita, alasan ini bisa jadi penyebab kenapa tikus banyak bersarang di rumah kita. apa saja, yuk simak.

BACA JUGA:Kurang dari Sepekan, Kebakaran Hebat Terjadi di Kabupaten Kuningan

BACA JUGA:Politikus Pendatang Baru Asal Kuningan Resmi Jadi Wakil Rakyat di Senayan

Pertama adalah ketersediaan makanan mereka yang memadai, tikus datang kerumah kita dengan alasan mencari makanan. 

ada banyak makanan yang sering dijadikan tikus sebagai alasan mengapa mereka datang dan betah di rumah kita, seperti makanan-makanan sisa, bahan makanan yang tidak di simpan rapi atau bahkan sampah makanan yang di biarkan begitu saja.

Tikus sangat suka dengan makanan yang bisa mereka mudah dapatkan, oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kebersihan rumah dari keberadaan makanan-makanan yang tidak di simpan dengan rapi.

Simpan lah sisa makanan di dalam lemari makanan atau lempari pendingin agar jauh dari jangkauan tikus.

BACA JUGA:24 Persen Warga Kuningan Tidak Mengetahui Calon Bupati yang Maju di Pilkada 2024

BACA JUGA:Soal Nasib Guru Honorer, Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Setuju Honorer Diangkat Jadi ASN PPPK

Kedua adalah karena adanya tempat untuk mereka bersarang, alasan lainnya tikus datang kerumah kita adalah untuk mencari tempat berlindung atau tempat yang memungkinkan mereka gunakan untuk bersarang.

Jika di rumah kita terdapat akses tempat untuk di jadikan sarang oleh mereka maka tikus akan sangat senang dan bahkan tinggal di rumah kita.

Tikus sangat suka pada tempat yang terdapat barang tidak terpakai dan berserakan seperti di gudang, barang-barang yang berserakan itu akan mereka jadikan tempat bersarang dan berkembang biak.

Kategori :