Pasar Modal Indonesia Gelar CRS di Kabupaten Kuningan, Sasar Pendidikan dan UMKM

Selasa 08-10-2024,13:03 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Asep Kurnia

KUNINGAN, RADARKUNINGAN - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47, Pasar Modal Indonesia gelar acara Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Kuningan, Kamis, 4 Oktober 2024.

Dalam kegiatan tersebut, sarana pendidikan dan dukungan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), menjadi sektor yang mendapat bantuan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai Self-Regulatory Organization (SRO) pasar modal, didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Gelaran CSR yang dilakukan, dalam rangka 47 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia, juga bertepatan dengan rangkaian kegiatan 'OJK Mengajar Melalui Kuliah Umum dengan tema CIREMAI: Cerdas Investasi Bagi Generasi Mandiri Finansial'.

BACA JUGA:Deretan Pemain Termuda di Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain dan China

Kali ini, CSR HUT ke-47 Pasar Modal Indonesia, memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan (Pemkab Kuningan) dan Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kuningan (GI FEB UNIKU). 

Bantuan yang diberikan berupa renovasi fasilitas pendidikan dan dukungan untuk sarana dan prasarana sanitasi UMKM di Kabupaten Kuningan, serta bantuan sarana pendidikan untuk Galeri Investasi GI FEB UNIKU.

Simbolis bantuan CSR disampaikan oleh Direktur Pengembangan Infrastruktur dan Manajemen Informasi KSEI Dharma Setyadi selaku Ketua HUT ke-47 pasar modal Indonesia kepada Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat dan Rektor UNIKU Dikdik Marjadi. 

Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi, Direktur Analisis Informasi dan Manajemen Krisis Pasar Modal Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Sujanto, Kepala OJK Provinsi Jawa Barat Imansyah dan Direksi SRO yang hadir.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tatap Laga ke-50 Bersama Timnas Indonesia, Ini Statistik Pertandingannya

Dharma Setyadi mengatakan, pemberian CSR tersebut merupakan bagian dari upaya SRO bersama dengan OJK untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian pasar modal Indonesia. 

"SRO akan terus berupaya untuk mengalokasikan dana CSR pasar modal untuk kegiatan yang tepat sasaran," ucap Dharma.

Dijelaskan lebih lanjut, SRO dengan dukungan OJK, akan menyelenggarakan kegiatan CSR secara berkesinambungan. 

Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-47 yaitu ‘Terpercaya, Inklusif, Menuju Indonesia Emas’, yang mengusung semangat peningkatan kualitas pengembangan infrastruktur, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan yang menjadi fokus kegiatan pada tahun 2024.

BACA JUGA:Deretan Pemain Tertua Timnas Indonesia jelang Hadapi Bahrain dan China

Kategori :

Terpopuler