Dinasti Kaluhuran Galuh Pakuan Padjadjaran Dukung Pasangan ASIH

Rabu 09-10-2024,14:34 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

PURWAKARTA, RADARKUNINGAN - Dinasti Kaluhuran Galuh Pakuan Padjadjaran (KGPP) dukung Pasangan Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie (ASIH) dalam pemilihan Gubnernur Jawa Barat 2024.

Perwakilan Dinasti KGPP, Ramlan Samsuri atau akrab disapa Kakang Prabu, bersilaturahmi dengan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Ahmad Syaikhu di DPP PKS di Jakarta, Senin 7 Oktober 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Kakang Prabu menyampaikan dukungan Dinasti KGPP untuk pasangan ASIH pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

"KGPP menilai Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie merupakan dua sosok yang dapat menyelaraskan nilai-nilai agama dan budaya di Jawa Barat," kata Kakang Prabu kepada wartawan saat ditemui di kediamannya, Selasa 8 oktober 2024.

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Tempur! Bigini Keadaan Mental Timnas Indonesia, Bakal Kalahkan Bahrain?

BACA JUGA:Terbukti Gelapkan Barang Perusahaan, Karyawan Swasta Ini Akhirnya Divonis 2 Tahun Penjara

BACA JUGA:Pertahanan Timnas Indonesia Kian Tangguh, Berikut Ini Respon Pelatih Bahrain

Disebutkannya, KGPP dan ASIH memiliki pemikiran yang sama untuk mempersatukan kaum budaya dan agama. 

"KGPP juga ingin meluruskan bahwa Siliwangi jauh dari bid'ah dan musyrik. Adapun tata cara ritual yang dilaksanakan tak lebih sebagai bentuk menghormati alam," ujar Kakang Prabu.

"Dalam pertemuan tersebut, saya juga menyampaikan agar pemahaman maupun pemikiran Ahmad Syaikhu bisa tersampaikan kepada seluruh warga Jawa Barat," ucapnya.

Dengan demikian, seluruh warga Jawa Barat bisa guyub atau bersama-sama mewujudkan kesejahteraan. "Jangan ada lagi pengkotak-kotakan, melainkan saling bersatu dan menjunjung nilai-nilai asah, asih, asuh," kata Kakang Prabu.

BACA JUGA:Bentuk Tanggungjawab, Pengelola DH Garden Beri Santunan kepada Keluarga Korban Kecelakaan

BACA JUGA:Pasar Modal Indonesia Gelar CRS di Kabupaten Kuningan, Sasar Pendidikan dan UMKM

BACA JUGA:Wow! 3 Destinasi Wisata Pantai di Cirebon Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Lebih lanjut dirinya mengatakan, nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila sejatinya meliputi habluminallah atau hubungan manusia dengan Allah SWT dan habluminannas atau hubungan antarsesama manusia.

Kategori :

Terpopuler