Media Malaysia Iri Lihat Kevin Diks Bergabung dengan Timnas Indonesia, Kok Bisa Skuad Garuda...

Senin 14-10-2024,14:54 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Agun Gunarso

RADARKUNINGAN.ID Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong semakin kuat dengan kehadiran calon pemain naturalisasi, Kevin Diks, bek kanan berusia 28 tahun yang saat ini bermain untuk FC Copenhagen.

Diks, yang memiliki darah Indonesia-Belanda, sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan secara resmi menjadi bagian dari proses naturalisasi timnas.

Nama Kevin Diks kini menjadi sorotan setelah kabar naturalisasinya semakin mendekati kenyataan.

Bek FC Copenhagen ini diproyeksikan segera memperkuat Timnas Indonesia, dan berita tersebut langsung disambut antusias oleh publik.

BACA JUGA:Jokowi Angkat Bicara Soal Kontroversi Laga Timnas Indonesia vs Bahrain, Begini Katanya!

Kepastian ini semakin kuat setelah Kevin Diks terlihat di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (10/10/2024), yang memicu spekulasi bahwa ia segera bergabung dengan Skuad Garuda.

Kabar ini semakin diperkuat dengan pernyataan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang memperkenalkan Kevin Diks sebagai calon pemain Timnas Indonesia.

"Makan siang bersama pemain FC Copenhagen yang punya darah Indonesia, nggak lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @kevindiks2," tulis Erick Thohir dalam unggahan di Instagram-nya.

Tak hanya membuat para pendukung Timnas Indonesia senang, kabar ini rupanya juga memicu kecemburuan dari media Malaysia.

BACA JUGA:Kevin Diks Ungkap Garis Keturunan Ambon: Kakek Saya Pasti Senang Jika Saya Bela Timnas Indonesia

Palatao Bola, salah satu media olahraga di Malaysia, mengungkapkan rasa irinya terhadap perkembangan pesat pemain naturalisasi di Indonesia.

Mereka heran bagaimana Indonesia bisa terus menambah kekuatan dengan pemain keturunan, sementara Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) masih kesulitan untuk mendapatkan pemain berdarah Malaysia.

"Indonesia setiap bulan bertambah pemain, sedangkan Malaysia masih sama saja," tulis Palatao Bola dalam artikelnya.

Kevin Diks sendiri bukanlah pemain sembarangan. Bek berusia 28 tahun ini adalah salah satu andalan di lini pertahanan FC Copenhagen, klub top di Eropa.

BACA JUGA:Kritik Pedas STY Setelah Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bahrain, Wasit Bias...

Kategori :