Bank bjb Sebar CSR Senilai Rp400 Juta

Bank bjb Sebar CSR Senilai Rp400 Juta

KUNINGAN–Bank bjb Cabang Kuningan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp400 juta untuk 15 lembaga dan kelompok usaha yang tersebar di Kabupaten Kuningan.

Secara simbolis dana CSR diserahkan Kepala Kantor Bank bjb Cabang Kuningan Iwan Setiawan kepada Bupati Kuningan Acep Purnama di Aula Kantor Bank bjb Cabang Kuningan Jalan Siliwangi, Jumat (4/12). Turut menyaksikan Asda II Deni Hamdani dan Kabag Ekonomi Andi Juhandi serta perwakilan pelaku UKM calon penerima bantuan CSR.

Dalam sambutannya, Kepala Bank bjb Cabang Kuningan Iwan Setiawan mengatakan, paket bantuan CSR Bank bjb senilai Rp400 juta disalurkan menyasar beberapa sektor vital bagi masyarakat, di antaranya pendidikan, pertanian, ekonomi dan sosial. Iwan berharap program CSR ini akan memberikan banyak manfaat kepada kelompok penerima sehingga dapat membantu pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan.

\"Bank bjb melaksanakan program CSR ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan sinergis dengan sektor yang dapat dibiayai dari dana CSR bank bjb. Diharapkan manfaat sebesar-besarnya akan dirasakan oleh penerima fasilitas program untuk memudahkan langkah mereka,\" kata Iwan.

Iwan melanjutkan, ragam rupa dukungan program CSR di Kabupaten Kuningan ini diterima oleh berbagai pihak, antara lain bantuan perbaikan ruang perpustakaan SDN 2 Bungurberes, bantuan pembangunan Masjid Miftahus Sa’adah di Kecamatan Kalimanggis, dan bantuan sarana prasarana pendukung operasional Persatuan Petani Pemakai Air (P3A) Mitra Cai.

Selain itu, program CSR juga diarahkan untuk membantu pengembangan kelompok usaha. Adapun kelompok usaha yang memperoleh bantuan pendanaan di antaranya adalah Kelompok Harapan Baru dan Kelompok Mekar untuk pembelian bahan pembuatan sapu.

\"Di sektor pertanian, bantuan diberikan kepada Kelompok Tani Karya Wage Mandiri untuk pengembangan usaha ternak domba dan kepada Panitia Pembangunan Jalan Usaha Tani Parenca untuk pembangunan akses jalan usaha tani. Selanjutnya, dukungan diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan untuk mendorong program pemanfaatan lahan pekarangan berbasis masyarakat serta kepada Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan untuk bantuan pengadaan sarana pedagang kaki lima (PKL). Ada pula Bumdes Bintang Muda yang memperoleh bantuan penataan lokasi wisata Bukit Moncongos Sukaimut,\" papar Iwan.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama mengapresiasi penyaluran CSR Bank bjb yang nilainya cukup fantastis yakni Rp400 juta. Acep pun berharap program ini bisa diikuti oleh lembaga perbankan lain di Kabupaten Kuningan juga perusahaan lainnya untuk ikut membangun kehidupan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan, keagamaan, sosial dan lainnya.

\"Kami sangat berterima kasih, Bank bjb hari ini menyalurkan program CSR sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di Kuningan dengan nilai cukup fantastis hampir setengah miliar rupiah. Terlebih di tengah pandemi ini, insya Allah akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan dan menggeliatkan kembali usaha kelompok penerima bantuan sehingga anggotanya bisa kembali berpenghasilan,\" ujar Bupati. (fik)

https://www.youtube.com/watch?v=wrabVi9vuK4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: