Bupati Acep Ingatkan Protokol Covid-19 saat Jumling

Bupati Acep Ingatkan Protokol Covid-19 saat Jumling

KUNINGAN–Demi upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kuningan masih gencar melakukan sosialisasi hingga operasi yustisi di sejumlah titik keramaian. Tak terkecuali Bupati H Acep Purnama SH MH, tak pernah lelah mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Begitu pun saat Bupati Acep melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Jami’ Nurul Amal Desa Karangmangu Kecamatan Kramatmulya Kuningan, kemarin (4/12). Ia mengajak jamaah masjid agar mendukung dan menerapkan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Saya mengajak agar masyarakat tidak lelah untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Disiplin untuk memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, sebab ini salah satu langkah kita bersama untu mencegah penyebaran virus,” kata Acep.

Tak hanya itu, Ia meminta agar bersama-sama kompak melawan Covid-19 dengan mengubah perilaku dengan menjaga pola hidup sehat. Termasuk budayakan memakai masker sebagai bagian dari kebutuhan pokok baik saat bekerja, beribadah hingga aktivitas sehari-hari.

“Mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid-19. Sebab hingga kini belum ada obat dan vaksin melawan virus corona,” ujarnya.

Dia menyebut, jika agenda Jumling merupakan program pemerintah daerah untuk memperkuat sinergitas bersama ulama, umara dan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama membangun kekompakan, pemerintah yang membangun, masyarakat yang merasakan dan menjaga pembangunan baik jalan, lingkungan, sarana ibadah, fasilitas umum hingga pembangunan mental dan spiritual masyarakat yang agamis sesuai visi Kabupaten Kuningan. Tak lupa mari kita mohon ampun kepada Allah SWT, dan berdoa agar musibah Covid-19 ini segera berakhir,” ajaknya.

Seperti yang diketahui, bahwa kurva perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kuningan kini ada peningkatan dan masuk pada zona oranye. Oleh karena itu, tingkat kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan itu wajib diterapkan.

Berdasarkan data Crisis Center Covid-19 Kuningan pada Jumat (4/12), tercatat total terkonfirmasi positif menembus 1338 kasus. Jumlah ini terdiri dari 402 orang menjalani karantina, 20 orang meninggal dunia dan 916 orang dinyatakan sembuh.(ags)

https://www.youtube.com/watch?v=wrabVi9vuK4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: