Lagi, Golkar Tanam Bibit Beringin

Lagi, Golkar Tanam Bibit Beringin

KUNINGAN–Partai Golkar Kuningan kembali melanjutkan kegiatan penanaman pohon beringin dan sejumlah jenis pohon lainnya, dalam rangka \"Bulan Menanam Nasional\". Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada tanggal 28 November 2020 lalu.

Sebanyak 1.000 bibit pohon berbagai jenis, terutama pohon beringin, ditebar oleh para petinggi DPD Golkar Kuningan di sejumlah titik, khususnya di desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Akhir pekan kemarin, jajaran DPD Golkar Kuningan yang dikomandoi Ketua Ir H Asep Setia Mulyana ini, menyebarkan bibit pohon beringin serta pohon jenis kayu keras ke 6 titik, yakni Kelurahan Cirendang Kecamatan Kuningan, Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung, Desa Lebakwangi Kecamatan Lebakwangi, Desa Ciawi Lor Kecamatan Ciawigebang, dan Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimanggis.

Untuk di Kelurahan Cirendang, penyerahan bibit pohon diterima oleh Pengurus SOKSI setempat. Penyerahan tersebut disaksikan oleh anggota DPRD Fraksi Golkar Saw Tresna Septiani SH.

Sementara untuk desa lainnya, di terima oleh karang taruna. Jenis bibit pohon kayu keras yang disebar tersebut, yakni pohon albasiah, gamelina, bungur, sobsi, trembesi, akasia, bungur serta durian.

“Insya Allah semoga program penanaman pohon di bulan menanam ini bisa dilaksanakan dengan lancar, karena sebagai mana kita ketahui bahwa saat ini sudah mulai masuk musim penghujan,” kata Ketua DPD Golkar Kuningan Ir H Asep Setia Mulyana, dalam keterangannya kepada Radar Kuningan, kemarin (7/12).

Kegiatan penanaman pohon tersebut, mendapat sambutan dan apresiasi dari kepala desa/lurah dan karang taruna masing-masing. Mereka berharap DPD Golkar secara kontinu melanjutkan program ke desa-desa lainnya.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Dahrul Mu\'min, Ketua Karang Taruna Nusa Persada Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimanggis. Ia mengapresi kegiatan penebaran ribuan bibit pohon yang dilakukan jajaran DPD Golkar Kuningan tersebut.

“Alhamdulillah senang sekali hari Sabtu kemarin kami bisa bersinergis dan bersilaturahim dengan pengurus Partai Golkar, serta anggota dewan dari dari Partai Golkar. Saya mewakili teman-teman di karang taruna mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya, dan banyak memberikan motivasi kepada kami untuk terus bergerak membangun desa dari segi pemuda,” ucap Dahrul.

Rangkaian kegiatan mulai dari penanaman bibit beringin, kunjungan ke Rumah Cerdas, hingga dialog aspirasi, kata Dahrul, diharapkan tidak hanya menjadi simbolis saja. Melainkan harus ada tindak lanjut terkait aspirasi yang disampaikan.

“Bagi kami, siapa pun yang datang dengan tujuan kebaikan akan kami sambut. Hal ini merupakan langkah yang berupa ikhtiar untuk membuka dan memperpanjang tali silaturahmi, khususnya dengan para anggota dewan,” ucapnya.

“Sekali lagi ucapan terima kasih atas sinergitas terkait langkah atau program yang dilaksanakan di Desa Kalimanggis Wetan. Mudah-mudahan Kalimanggiswetan bisa terus diperhatikan ke depannya,” tambahnya berharap.

Selain diikuti jajaran pengurus DPD Golkar Kuningan, badan dan lembaga, pimpinan kecamatan, pimpinan desa, orsap yang didirikan dan mendirikan, yakni Soksi, Baladhika Karya, AMPG, dan segenap warga masyarakat yang membantu terlaksananya kegiatan tersebut, juga menjadi kesempatan anggota DPRD Fraksi Golkar untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Hadir pula Ketua Fraksi Golkar DPRD Kuningan H Yudi Budiana SH, anggota Saw Tresna Septiani SH serta Hj Saodah atau yang akrab disapa WHO (Wa Hj Odah).

“Bukan hanya bibit pohon yang di berikan oleh kami, ada juga bantuan bibit ikan untuk Desa Mekarmukti yang akan ditebar di situ milik desa. Insya Allah kami memberikan kaos tim sepak bola dan bola sepak untuk SSB yang ada di Desa Lebakwangi. Khusus di Desa Kalimanggis Wetan, bukan hanya pemberian bola voli secara simbolis kepada ketua karang taruna, akan tetapi sekaligus mengunjungi Rumah Cerdas yang didirikan oleh pemuda pemudi kreatif Desa Kalimanggis Wetan,” beber Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: