Jelas Musda PAN, Baru 2 Orang Ambil Formulir Pendaftaran

Jelas Musda PAN, Baru 2 Orang Ambil Formulir Pendaftaran

KUNINGAN–Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan segera digelar. Ajang tersebut merupakan kegiatan rutin 5 tahunan untuk menentukan ketua dan kepengurusan baru DPD PAN periode mendatang. Panitia SC (Steering Committee) dan OC (Organizing Committee) telah terbentuk. SC diketuai Cuncun Nuratmaja, sedangkan OC diketuai Cecep Yogi Iskandar.

“Salah satu agenda pentingnya yaitu untuk memilih dan menetapkan ketua PAN tingkat kabupaten (ketua DPD, red),” kata Ketua SC Cuncun Nuratmaja didampingi Ketua OC Cecep Yogi Iskandar saat konferensi pers di kantor DPD PAN Kuningan, Selasa (8/12).

Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, lanjut dia, rencananya agenda musda akan digelar secara virtual/daring. Hal itu berdasarkan SK DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/430/X/2020 tentang Petunjuk Teknis Musyawarah Daerah Secara Virtual/Daring Partai Amanat Nasional, yang ditetapkan dan dikeluarkan pada tanggal 16 Oktober 2020.

“Tapi tergantung situasi, bisa saja digelar secara biasa dengan menerapkan protokol kesehatan. Kemungkinan juga dilakukan secara serentak se Jabar, tapi belum ada kepastian,” ujar Cuncun.

Cuncun mengungkapkan, saat ini sudah ada 2 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua DPD PAN Kuningan Periode 2020-2025, tapi belum dikembalikan. Mereka merupakan anggota dewan, yakni Drs H Nunung Sanuhri MPd, dan H Uba Subari Ak.

“Kita masih menunggu yang lain, karena waktu masih panjang sampai tanggal 17 Desember 2020,” sebutnya.

Ketua OC Musda V PAN Kuningan Cecep Yogi Iskandar menjelaskan, panitia OC akan mempersiapkan penyelenggaraan musda tersebut secara teknis, sesuai dengan ketentuan. Ia pun membenarkan musda kali direncanakan akan digelar secara virtual/daring.

“Pada dasarnya kita telah siap dalam hal penyelenggaraan Musda yang akan dilakukan secara daring atau virtual,” tutur Cecep yang juga pengurus Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya itu.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnedi SE MSi mengungkapkan, DPD PAN Kabupaten Kuningan telah melaksanakan tahapan-tahapan persiapan menghadapi penyelenggaraan Musda V. Ia pun menyebut jadwal dan waktu pelaksanaan musda sendiri akan ditentukan oleh DPP.

“Tahapan pelaksanaan Musda V PAN telah dilaksanakan oleh DPD PAN Kabupaten Kuningan,” kata Udin.

Tahapan tersebut, di antaranya dimulai dari pembentukan kepanitiaan musda, yakni panitia pengarah (SC) dan panitia pelaksana (OC). Panitia SC telah melaksanakan tahapan awal musda, yakni mengumumkan pendaftaran calon formatur/ketua formatur pada musda nanti.

“Pendaftaran calon formatur/ketua formatur dari tanggal 3 sampai 17 Desember 2020,” kata Udin, tanpa menyebut dirinya apakah akan ikut mendaftar atau tidak. (muh)

https://www.youtube.com/watch?v=qANpRa9SC8Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: