Hj Ika Beri Bantuan Meja Tenis

Hj Ika Beri Bantuan Meja Tenis

KUNINGAN–Ketua Tim Penggerak PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama memberikan bantuan kepada para atlet tenis meja yang tergabung dalam Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Ganesha Kuningan. Ika yang menjabat pula Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kuningan, tergerak untuk memberikan bantuan usai menghadiri sosialisasi pengelolaan sampah kawasan perkotaan di Kelurahan Kuningan.

Ketika itu, Ika melihat semangat anak-anak yang sedang berlatih tenis meja tepat di samping aula pertemuan sosialisasi pengelolaan sampah kawasan perkotaan. Para atlet yang terbilang masih usia dini itu, mendapat pelatihan rutin dari Hendrik Gurfan (42).

Hendrik melatih bibit-bibit atlet muda tenis meja di lingkungan tempat tinggalnya, hanya mengandalkan anggaran pribadi. Namun dari pengabdian tersebut, terlahir atlet-atlet Porda binaan PTM Ganesha seperti Fajar Ajay (20).

Bahkan terdapat pula atlet muda National Paralimpic Committee (NPC) atas nama Diki Wahyudi (16). Mendengar kisahnya, Ketua FORMI Kuningan Hj Ika Acep Purnama didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuningan Wawan Setiawan Shut MT. memberikan bantuan kepada PTM Ganesha.

“Ini hanya bantuan alakadarnya, hanya untuk penunjang kegiatan berlatih tenis meja. Saya tergugah untuk membantu, karena atas pengabdian membina bibit-bibit atlet muda tenis meja Kuningan yang selama ini hanya menggunakan modal pribadi demi memajukan olahraga tenis meja di Kuningan,” ungkap Ika, kemarin (9/12).

Sementara pelatih Hendrik Gurfan menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Ketua FORMI Kuningan. Semoga bantuan ini dapat bemanfaat bagi pembinaan para atlet tenis meja di PTM Ganesha Kuningan. “Ini sangat berarti bagi kami untuk peranan yang ditunjukkan oleh Ibu Hj Ika Acep Purnama. Mudah-mudahan ke depan atlet-atlet muda tenis meja mendapat perhatian dalam hal pembibitan, sebab pembibitan sendiri masih kurang,” ungkapnya.

Hendrik menambahkan, sebagian atlet binaan di PTM Ganesha Kuningan telah berhasil menembus ajang Porda. Tentu hal ini menjadi aset tersendiri bagi Kuningan, agar ke depan memiliki atlet berbakat di bidang tenis meja. “Semoga tenis meja di Kuningan lebih maju lagi, dan bisa berprestasi mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Selama ini, lanjut dia, pihaknya hanya mengandalkan modal pribadi untuk membina para atlet muda. Namun dirinya tak sendiri, selama pembinaan ditemani oleh pelatih lain yakni Irwan Susanto (42). “Jadi yang menjadi motivasi ingin membina dan melatih atlet-atlet muda, agar bisa memajukan olahraga tenis meja di Kabupaten Kuningan. Jumlah anak didik sendiri 10 anak dari lingkungan sekitar, ada juga atlet-atlet muda dari beberapa wilayah di Kuningan,” pungkasnya. (ags)

https://www.youtube.com/watch?v=i2FKb1kLh2A&t=1s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: