Reses di Masa Pandemi, Tetap Temui Konstituen

Reses di Masa Pandemi, Tetap Temui Konstituen

KUNINGAN-Warga Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan menerima kunjungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan dari Partai Bulan Bintang, H Julkarnaen SSos.

Kunjungan anggota dewan Dapil I yang sekaligus anggota Komisi II DPRD Kuningan tersebut dalam rangka reses masa sidang III Tahun 2020. Acara berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Kelurahan Purwawinangun, Rabu (9/12).

Ditemui di sela reses, Jul -panggilan akrab Julkarnaen- menuturkan, reses merupakan keharusan bagi anggota DPRD setiap tiga bulan, di mana setiap anggota dewan turun untuk bersilaturahmi, bertemu, sekaligus menjaring dan menghimpun seluruh aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang menjadi harapan warga bisa cepat ditanggapi.

“Inilah bentuk tanggung jawab moril kami kepada masyarakat, di mana kewajiban kami di DPRD yaitu harus melakukan reses. Alhamdulillah meski dalam situasi yang serba terbatas karena adanya wabah pandemi Covid-19, namun kegiatan yang kami laksanakan sangat efektif. Kami sebagai wakil rakyat siap menampung semua harapan untuk kemajuan masyarakat,” kata Jul.

Selain menyerap aspirasi dari warga, dalam kesempatan masa resesnya kali ini, Jul sekaligus memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini warga harus saling mengingatkan, setidaknya kepada orang terdekat, seperti saudara, kerabat maupun kepada tetangga. Hal itu agar tetap menjaga sekaligus menerapkan pola hidup sehat.

“Kami terus mengingatkan warga supaya tetap menjaga kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak, selalu mengikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dan lainnya,” imbaunya.

Dalam reses tersebut, seperti biasa banyak warga yang menyampaikan harapan kepada salah satu wakilnya di dewan, seperti perhatian terhadap masalah pendidikan, ekonomi, meminta perbaikan sarana dan prasarana umum, dan sebagainya. Bahkan hampir semua warga yang datang, berharap wakilnya di gedung rakyat tersebut bisa mewujudkan harapan dan keinginan mereka. (muh)

https://www.youtube.com/watch?v=YiEaP_RpwOs&t=3s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: