Jelang Wisuda, Kampus Uniku Disemprot Disinfektan

Jelang Wisuda, Kampus Uniku Disemprot Disinfektan

KUNINGAN–Menjelang pelaksanaan wisuda ke-25, lingkungan kampus Universitas Kuningan (Uniku) yang berlokasi di Jalan Cut Nyak Dhien Kelurahan Windusengkahan, disemprot 4.500 liter cairan disinfektan, Minggu (13/12).

Penyemprotan dilakukan dalam rangka mengantisipasi atau untuk mencegah adanya coronavirus disease 2019  (Covid-19). Kegiatan ini dilakukan pihak Uniku bekerjasama dengan UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kuningan.

Ketua Tim Task Force sekaligus Wakil Rektor III Uniku Dr Ilham Adhya MSi mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya melakukan pencegahan Covid-19 di area kampus, terlebih menjelang agenda wisuda ke-25.

“Sebelumnya juga kita melakukan antisipasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri oleh Tim Task Force Covid 19 Uniku, hari ini kegiatan penyemprotan bekerjasama dengan pihak UPT Damkar Kabupaten Kuningan. Sebanyak 4.500 liter cairan disinfektan disemprotkan di area kampus,” ujarnya.

Dikatakannya, penyemprotan dimulai dari pintu masuk gerbang kampus Uniku, area gedung Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Kopma, Perpustakaan, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dan Gedung Pusat Bimbingan Karir dan Konseling (PBKK).

“Kemudian, dilanjutkan ke gedung Fakultas Kehutanan (Fahutan), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), gedung Student Centre Iman Hidayat, gedung Rektorat dan Masjid Daarul Mutaalimin,” katanya.

Lebih jauh mantan Dekan Fahutan Uniku ini mengungkapkan, menurut rencana pihaknya akan melakukan dua kali kegiatan penyemprotan lagi, yakni akan dilaksanakan Rabu (16/12) lusa dan Kamis (17/12) mendatang.

“Bukan hanya disemprot cairan disinfektan, Uniku juga menyelenggarakan rapid test bagi wisudawan dan panitia bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Juanda Kuningan. Ini juga sebagai bagian dari upaya kami untuk pencegahan Covid-19 di kampus kami,” sambungnya.

Ilham berharap, seluruh civitas akademika Uniku diberikan selalu kesehatan, dilindungi oleh Allah SWT, dijauhkan dari wabah Covid-19 dan berdoa bersama agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir. 

“Mari kita semua untuk sama-sama berikhtiar dengan melakukan pencegahan sedini mungkin dengan menerapkan selalu protokol kesehatan yang sangat ketat, pola hidup bersih dan sehat serta 3 M. Dan, tak lupa mari kita semua untuk berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Amin Ya Robbal Alamin,” harapnya. (muh)

https://www.youtube.com/watch?v=vT_R5Y-0SLc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: